5 Cara Mendapat Uang Dari Google yang Bisa Kamu Coba

5 Cara Mendapat Uang Dari Google yang Bisa Kamu Coba

Bhataramedia.com – Seperti yang dilansir dari situs sentravaksincimahi.id Memperoleh uang tambahan selain bekerja, memang bisa dilakukan dengan beberapa cara. Salah satunya adalah cara mendapat uang dari google yang terbukti nyata bukan bualan semata. Apalagi saat ini sudah banyak orang yang menjalankan sejumlah cara tersebut dan memperoleh profit jelas dari aktifitas yang dilakukan dengan cukup menjadi bagian dari Google.

Google memberikan banyak kontribusi kepada para penggunanya untuk melakukan banyak aktifitas didalamnya. Bahkan setiap aplikasi yang terkait dengan Google bisa menghasilkan uang. Cari saja sistem kerja aplikasi serta tekuni semua langkahnya untuk mendapatkan banyak fitur yang gratis disediakan pihak Google.

Saat masuk ke sistem Google, setiap aktifitas akan mendapatkan monetesasi. Sehingga jika sudah memenuhi kriteria itu kamu langsung bisa mengaitkannya ke sejumlah media pembayaran untuk dicairkan ke bentuk uang asli. Berikut ini beberapa cara mudah yang sekaligus bisa menjadi bahan pertimbangan kamu jika ingin memperoleh penghasilan melalui Google.

Baca Juga : WhatsApp Aero

Beberapa Cara Mendapat Uang Dari Google

Cara mendapat uang dari google sebenarnya hanyalah menempatkan sejumlah aktifitas dari beberapa aplikasi yang terkait dengan pihak Google. Manfaatkan sistem monetesasi dengan memilih beberapa fitur mesin penghasil uang dibawah ini.

1. Google AdSense

Google AdSense menjadi salah satu layanan yang menyediakan pemasangan iklan. Pihak Google memang menyediakan sejumlah space yang bisa dimasukkan pada sebuah website. Sehingga dengan menampilkan iklan dalam beberapa space ini bisa kamu jadikan kesempatan untuk menghasilkan pundi-pundi uang.

Dengan penawaran harga tertinggi dari pihak penyedia iklan inilah dalam website akan bisa memiliki space iklan lebih banyak. Dengan kunjungan atau dilihat orang maka iklan akan di klik. Untuk membuatnya menarik silahkan memasang teks, video atau gambar sehingga menjadi menarik.

Audiens akan tertarik dari iklan yang dipasang, baik berupa iklan beting ataupun iklan aneh-aneh lain. Untuk memulai memasang iklan silahkan mengisi formulir dalam website Google AdSense. Isi semua kolom website dan email aktif untuk memudahkan sinkron dengan pihak Google.

Kelebihan memakai Google AdSense antara lain:

  • Setiap pengunjung yang melakukan klik pada iklan akan otomatis membuat kamu mendapatkan uang.
  • Dapat memilih tampilan sesuai dengan iklan yang dipilihi.
  • Selalu menampilkan jenis iklan dengan harga tertinggi.
  • Semua performa iklan dalan dipantau melalui statistik yang tersedia.
  • Semua gatget bisa menampilkan semua jenis iklan di layar halaman website.

 

2. Google Ads

Untuk memperoleh uang memakai Google Ads memang tidak sama dengan cara yang pertama. Namun dalam aktifitas memakai salah satu fasilitas Google ini kamu memang harus lebih bersabar. Dibutuhkan jangka lebih lama untuk memperoleh penghasilan dalam menjalankan bisnis memakai media ini.

Pagi pebisnis yang ingin menaikkan rating usaha atau bisnis yang dibangun,  Google Ads bisa menjadi slaah satu sarana menaikkan peringkat teratas dalam sistem pencarian Google. Reputasi usaha yang semakin mudah dicari tentu akan menguntungkan kamu.

Sistem yang bekerja dalam Google Ads yakni PPC (Pay Per Click). Jadi saat orang melakukan klik pada iklan yang dikunjunginya maka kamu akan mendapatkan penghasilan tanpa harus membayar dalam melakukan promosi usahamu.

Kelebihan memakai layanan Google Ads antara lain:

  • Menjadi salah satu sarana promosi yang efektif dan mudah bagi kalangan pebisnis.
  • Menyediakan beberapa fitur dalam melakukan manajemen iklan memakai sejumlah media dalam satu tempat.
  • Pemakai tidak perlu mengeluarkan biaya karena dari kunjungan pihak lain saat klik iklan, otomatis penghasilan akan masuk ke kamu.
  • Menyediakan sejumlah informasi dan resources untuk meningkatkan iklan milikmu.

 

3. Organic Traffic Google

Cara mendapat uang dari google berikutnya adalah dengan menjalankan sistem SEO (Search Engine Optimization). Dari trafik organik pada sebuah website melalui beberapa blog, maka sistem pencarian Google akan menaikkan rating kunjungan sebuah website.

Bagi kamu yang memiliki situs, sistem SEO akan meningkatkan kunjungan. Dan dampaknya sudah pasti akan memberikan peluang jika naiknya trafik organik akan menaikkan juga posisi atau rangking website yang kamu buat.

Bisnis online yang sedang kamu bangun akan semakin mudah ditemukan orang ketika masuk ke sistem pencarian Google. Dengan itu kesempatan untuk memperoleh uang pun menjadi lebih mudah. Bangun bisnis online dan naikkan ratingnya dengan memakai sistem SEO.

Kamu bisa membuka jasa untuk menjalankan sistem SEO atau juga bisa menjual sebuah website yang sudah berkembang. Tentunya semakin bagus website yang kamu bangun, penghasilan akan menjanjikan sekali kemudian hari.

Kelebihan memakai Organic Google antaranya:

  • Sekali berhasil menetapkan sistem SEO, maka keuntungan akan selalu masuk ke profit kamu.
  • Banyak sistem monetasi dalam menjalankan keterampilan SEO.
  • Kemampuan dalam menjalankan optimasi SEO memiliki bayaran mahal dan terus diminati.

 

4. YouTube

Semua kalangan baik usia muda sampai orang tua, saat ini pastinya sering memakai salah satu layanan dari Google bernama YouTube. Platform ini memang dirasa sangat memberikan hiburan segar dan setiap saat menjadi sebuah platform yang tidak sepi pengunjung.

Mengikuti trend dengan mengembangkan konten YouTube, maka dikemudian hari kamu akan semakin mudah merasakan bagaimana mendapatkkan uang dari ketrampilanmu mengolah gambar, video atau konten pribadimu tersebut.

Kelebihan memakai YouTube antaranya:

  • Memberikan potensi mudah dalam menjalin kerjasama dengan banyak pembuat konten ternama.
  • Menyediakan sistem monetasi yang jauh lebih fleksibel. Karena bisa memperoleh kesempatan dalam menjalankan kerja sama dengan banyak brand, AnSence, program afiliasi dan memberikan peluang kamu menjadi ambrasador atau pembicara sebuah event.
  • Sudah dikenal banyak orang dan pastinya jika menarik akan menjadi eksposur konten yang banyak dicari.

 

5. Google Play Store

Cara mendapat uang dari google yang cukup menjanjikan terkahir adalah memakai satu layanan bernama Google Play Store. Kamu memang harus membuat sebuah aplikasi sehingga dari kunjungan, unduhan dan pemasangan orang lain maka aplikasi tersebut bisa menghasilkan uang.

Kamu hanya harus pandai dalam membuat sebuah aplikasi yang sering dipakai pengunjung saja. Aplikasi kemudian bisa kamu jual. Setiap pemakai memang harus cekatan dalam mendesain sebuah aplikasi. Gunakan fitur terbaik dan terlengkap, tampilan menyenangkan dan berguna akan berdampak aplikasi sering digunakan.

Kelebihan memakai layanan Google Play Store antaranya:

  • Hanya sedikit dalam mendapatkan pesaing untuk memperoleh monetasi di Google Play Store. Hal in akan membuka peluang pengguna untuk memaksimalkan monetasi dalam satu aplikasi yang sudah dibuatnya.
  • Skema monetasi dalam setiap aplikasi Google Play Store memiliki jenis yang beragam, misalnya subscription, direct sales, in-app advertising, in-app purchases dan sponsorship.

Itulah beberapa cara mendapat uang dari google yang bisa kamu coba. Dengan fokus menjalankan beberapa layanan dari Google diatas, kamu akan memperoleh kesempatan mendapatkan penghasilan dari sana. Untuk meningkatkan monetasi ataupun penghasilan, kamu memang harus lebih kreatit dan jangan lupa setiap konten pribadi memang harus murni dan unik bukan mencomot milik orang lain.

You May Also Like