Cara Hapus Akun Telegram Secara Otomatis dan Manual

Cara Hapus Akun Telegram Secara Otomatis dan Manual

Bhataramedia.com – Artikel ini akan memberikan panduan tentang Cara Hapus Akun Telegram Secara Otomatis dan Manual. Bagi kamu yang ingin menghapus akun telegram milikmu, berikut adalah penjelasan dan panduan yang perlu untuk kamu ketahui.

Hapus Akun Telegram Secara Otomatis dan Manual

Pada aplikasi Telegram, kamu tidak akan menemukan opsi untuk menghapus akun Telegram. Tidak seperti aplikasi WhatsApp yang sudah dapat langsung menghapus akun WhatsApp jika kita ingin menghapusnya. Telegram tidak mempunyai fitur hapus akun pada aplikasinya sama sekali, hanya ada fitur hapus otomatis apabila akun telegram tidak digunakan sekian bulan.

Menghapus akun Telegram secara otomatis dapat kamu gunakan jika kamu merasa terburu – buru untuk menghapus akun milikmu. Akan tetapi apabila kamu ingin menghapus nomor dari Telegram secara cepat, kamu harus langsung menghapus akun milikmu tanpa menggunakan fitur hapus otomatis akun telegran.

Sebenarnya cara menghapus akun telegram tidaklah sulit, kamu dapat menghapus akun telegram secara permanen. Kamu tidak perlu khawatir, karena jika kamu menghapus akun telegram secara permanen, kamu tetap dapat mendaftar ulang dengan menggunakan nomor yang sama apabila kamu membutuhkan akun telegram kembali.

Hal yang paling penting adalah kamu harus mempunyai aksese ke nomor yang terdaftar pada akun Telegram milikmu. Karena pada saat proses penghapusan kamu diwajibkan untuk memasukkan kode verfikasi yang terkirim ke nomor Telegram milikmu.

Cara Hapus Akun Telegram Secara Langsung

Berikut panduan yang bisa kamu coba gunakan jika kamu ingin menghapus akun Telegram secara permanen.

  • Langkah pertama kamu bisa kunjungi situs telegram.org/auth?to=deactivate terlebih dahulu.
  • Kemudian masukkan nomor pada kolom yang tersedia, lalu klik tombol “Next”.
  • Setelah itu silahkan periksa pesan masuk, kemudian salin kode verifikasi tersebut yang telah dikirim oleh pihak Telegram.
  • Masukkan kode verifikasi ke kolom “Confirmation Code” lalu klik tombol “Sign In”.
  • Setelah berhasil masuk, untuk menghapus akun telegram milikmu, isilah alasan kenapa kamu ingin menghapus akun telegram tersebut. Jika sudah, klik tombol “Delete My Account”.
  • Langkah selanjutnya adalah mengkonfirmasi proses penghapus akun dengan cara klik tombol “Yes, delete my account”.
  • Selesai, akun telegram milikmu berhasil kamu hapus.

Akhir Kata

Demikianlah panduan atau tutorial Cara Hapus Akun Telegram Secara Otomatis dan Manual. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa membantu kamu untuk menghapus akun telegram secara permanen.

You May Also Like