Mengatasi Kamera Whatsapp Yang Tidak Bisa Full Screen

Mengatasi Kamera Whatsapp Yang Tidak Bisa Full Screen

Bhataramedia.comMengatasi Kamera Whatsapp Yang Tidak Bisa Full Screen – Salah satu aplikasi chatting yang memiliki banyak pengguna adalah Whatsapp. Tidak hanya untuk berbagi pesan, Whatsapp juga memungkinkan kita untuk berbagi status yang bisa dilihat pengguna lainnya seperti Instagram. Namun sebagian pengguna pernah mengalami gangguan saat menggunakan kamera pada aplikasi Whatsapp, yakni tidak bisa full screen. Dan kali ini, kita akan membahas cara mengatasinya. Berikut ulasan selengkapnya.

Kamera Whatsapp Tidak Bisa Full Screen

Sebagai aplikasi populer dan memiliki banyak pengguna, bukan jaminan sebuah aplikasi tidak memiliki masalah. Seperti halnya pada aplikasi Whatsapp, beberapa penggunanya mengeluhkan kamera Whatsapp yang tidak bisa full screen.

Kamera yang berfungsi untuk mengambil foto atau video untuk dikirimkan ke orang lain atau sekedar berbagi status tersebut terkadang bisa menjadi ikut, error dengan pesan “tidak dapat memulai kamera Silahkan muat ulang telepon anda” atau bisa juga tidak full screen. Hal tersebut mungkin saja terjadi karena device yang digunakan tidak cocok atau karena adanya bug pada aplikasi.

Cara Mengatasi Kamera Whatsapp Yang Tidak Full Screen

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kamu bisa menggunakan cara berikut ini:

  1. Update atau Perbarui Aplikasi

Pentingnya pembaruan atau update secara berkala adalah dengan tujuan mengatasi bug dan menambahkan fitur – fitur terbaru. Untuk itu, pastikan kamu selalu memperbarui aplikasi yang ada di perangkat kamu.

  1. Bersihkan Cache

Cara berikutnya adalah dengan menghapus cache aplikasi Whatsapp dan cara ini cukup ampuh mengatasi masalah yang terjadi pada beberapa kasus.

  1. Gunakan Kamera Bawaan

Jika kedua cara tersebut tidak bisa mengatasi, maka kamu bisa menggunakan langkah terakhir yakni menggunakan kamera bawaan dari handphone. Dengan begitu kamu tetap bisa mengupload ke story Whatsapp ataupun membagikannya ke pengguna lainnya.

Demikian ulasan mengenai cara untuk mengatasi kamera Whatsapp yang tidak bisa full screen. Pastikan kamu selalu update atau memperbarui aplikasi kamu ke versi terbaru, karena dengan begitu kamu bisa mengurangi kemungkinan terjadinya bug pada aplikasi kamu. Semoga cara ini bermanfaat dan dapat menjadi tambahan informasi untuk kita semua.

You May Also Like