Tips Berjualan Online Menggunakan Market Place Facebook

Tips Berjualan Online Menggunakan Market Place Facebook

Diposting pada

Bhataramedia.com РTidak hanya sebagai tempat untuk mencari dan berkomunikasi dengan teman, Facebook kini juga  bisa kita gunakan sebagai wadah untuk berjualan online. Untuk menunjang kemudahan penggunanya dalam berjualan, Facebook pun meluncurkan fitur Market Place. Dan meskipun kita menggunakan fitur ini dalam berbisnis, tentunya kita juga perlu strategi agar produk yang kita tawarkan bisa tepat sasaran dan lebih laris manis. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas beberapa tips yang bisa kamu gunakan dalam berjualan online menggunakan Market Place milik Facebook ini. Berikut ulasan lebih lanjutnya.

Fitur Market Place Facebook

Fitur yang hanya ada pada Facebook ini merupakan tempat untuk jual beli bagi para penggunanya. Banyaknya aktivitas jual beli pada Facebook, membuat fitur ini diciptakan dan pengguna pun merasa termudahkan. Karena tidak hanya gratis, fitur ini bisa digunakan semua pengguna tanpa harus menggunakan akun khusus atau akun bisnis. Dengan menggunakan fitur ini, penjual dan pembeli dapat melakukan negosiasi baik untuk harga maupun transaksi. Mengingat fitur ini tidak menyediakan fitur pembayaran maupun pengiriman.

Tips Berjualan Online Menggunakan Market Place Facebook

Untuk kamu yang ingin atau sedang menjalankan usaha, ada baiknya untuk mencoba fitur Facebook ini. Dan ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar jualan kamu bisa lebih laris. Berikut beberapa tips berjualan online menggunakan Market Place Facebook.

  1. Gunakan Keyword Pada Judul

Ada baiknya kamu menggunakan keyword saat menambahkan judul untuk produk kamu, karena hal ini bisa membuat produk yang sedang kamu jual akan langsung terlihat saat calon pembeli melakukan pencarian menggunakan keyword yang kamu gunakan.

  1. Cantumkan Deskripsi Produk Dengan Jelas

Beberapa calon pembeli menilai produk berdasarkan deskripsi yang ada, jadi usahakan kamu mencantumkan deskripsi yang sesuai dengan produk yang kamu tawarkan agar calon pembeli pun bisa lebih mudah menilai produk kamu.

  1. Cantumkan Harga Produk

Selain deskripsi produk, ada baiknya kamu juga mencantumkan harganya sekaligus. Karena dengan begitu, calon pembeli bisa lebih mudah untuk menetapkan pilihan mereka tanpa basa basi yang akhirnya malah membuat mereka enggan untuk membeli.

  1. Tambahkan Foto yang Jelas dan Menarik

Ini salah satu kunci dalam berjualan online, karena dengan foto yang jelas dan menarik akan lebih membuat calon pembeli percaya dan tidak ragu memilih produk kita.

  1. Tanggapi Pertanyaan Dari Pembeli

Untuk menumbuhkan rasa percaya, kamu harus menanggapi setiap pertanyaan seputar produk yang kamu jual dari para pembeli. Karena dengan ini, pembeli akan merasa nyaman dan percaya. Bahkan nantinya mereka pun bisa merekomendasikan produk kita ke orang lain.

Itulah beberapa tips berjualan online menggunakan Market Place Facebook yang bisa kamu terapkan. Semoga dengan ini bisa menambah informasi untuk kita semua dan usaha yang sedang kamu jalankan bisa lebih berkembang lagi.