Ini Alasan TikTok Lebih Unggul Dari Instagram

Ini Alasan TikTok Lebih Unggul Dari Instagram

Bhataramedia.com – Belakangan ini semakin banyak orang – orang yang mulai mencoba terjun ke dunia per-TikTokan. Aplikasi yang dulu pernah redup, kini kembali mencuat hingga tak jarang banyak kontennya yang menjadi viral. Bahkan kinipun telah beredar kabar bahwa adanya Tiktok membuat popularitas Instagram semakin bergeser. Dan berikut ulasan selengkapnya mengenai alasan TikTok lebih unggul dari Instagram.

Aplikasi Tiktok Dan Instagram

Sebelum membeberkan alasan mengapa TikTok bisa lebih unggul dari Instagram, ada baiknya kita mengetahui dulu pengertian dari TikTok dan Instagram. Dan Tiktok sendiri merupakan aplikasi berbagi video pendek, tidak hanya berbagi, kita juga bisa membuat video dengan kreatifitas kita sendiri karena banyak sekali fitur dan filter yang dapat kita gunakan.

Jika pada TikTok kita bisa membuat video pendek dengan durasi 1 menit, lain halnya dengan aplikasi Instagram yang bisa mengunggah video dengan durasi lebih dari 1 menit di IGTV. Tak hanya itu, Instagram juga memiliki fitur yang tidak ada di TikTok seperti Insta Story maupun IGTV. Dari segi pengguna, TikTok memiliki sebagian pengguna dari generasi Z sedangkan Instagram generasi Y. Namun sebagian besar pengguna kedua aplikasi ini adalah wanita.

Beberapa Alasan TikTok Lebih Unggul Dari Instagram

Meski selalu memberikan pembaharuan, nampaknya Instagram masih bisa dikalahkan oleh Tiktok. Karena seperti yang kita tahu, sudah banyak video Tiktok yang dibagikan ulang di aplikasi Instagram. Bahkan beberapa tokoh terkenal pun setuju dengan pernyataan bahwa TikTok mampu melampaui popularitas Instagram. Dan berikut beberapa alasan bahwa Tiktok lebih unggul dari Instagram.

  • Mampu Membuat Orang Terhibur

Kebanyakan dari pengguna TikTok yang membuat dan membagikan videonya memiliki tujuan untuk menunjukkan bakat mereka. Dan adanya challenge juga mampu membuat orang terhibur, baik mereka yang mengikuti challenge atau hanya sekedar menonton videonya.

  • Merupakan Konten Berbasis Bakat

Dengan Tiktok, orang – orang akan lebih leluasa tanpa harus malu untuk berbagi video karena pengguna TikTok lebih tertarik dengan konten berbasis bakat daripada status. Maka jangan heran dengan video pengguna Tiktok yang menunjukkan bakatnya seperti ini menari dan lainnya.

  • TikTok Berhasil Menyalip Jumlah Pengunduh Instagram

Pada 2019, TikTok berhasil mendapatkan banyak pengunduh yang bahkan melampaui Instagram. Dengan begitu, TikTok juga berhasil masuk dalam jajaran aplikasi media sosial yang paling banyak diunduh.

  • Facebook Meniru Fitur Tiktok

Sadar jika TikTok berpotensi menjadi salah satu media sosial dan distributor konten raksasa, membuat Facebook menghadirkan fitur Rela di Instagram yang sangat mirip dengan TikTok.

  • CEO Snapchat Setuju Jika TikTok Mampu Melampaui Popularitas Instagram

Bahkan Evan Spiegel, CEO Snapchat pun merupakan penggemar berat TikTok dan setuju jika TikTok berpotensi melengserkan popularitas Instagram.

You May Also Like