Film Anak Yang Pas Untuk Ditonton Bareng Keluarga

Film Anak Yang Pas Untuk Ditonton Bareng Keluarga

Bhataramedia.comFilm Anak Yang Pas Untuk Ditonton Bareng Keluarga. Bila si kecil suka menonton, ada baiknya kita sebagai orang tua perlu ikut andil dan sesekali menemani mereka. Dan jika kamu salah satu orang tua yang sedang mencari rekomendasi film yang pas dan sesuai untuk ditonton bareng bersama keluarga. Berikut ada beberapa film yang bisa jadi rekomendasi untuk kamu yang sedang mencarinya.

Menonton Bareng Keluarga

Sebuah penelitian dari Penn State menyimpulkan bahwa anak – anak akan lebih mudah memahami nilai akan kehidupan saat menonton film bersama orang tuanya. Selain membantu dalam pembentukan karakter anak, menonton bersama orang tua menjadikan anak lebih leluasa untuk bertanya dan berdiskusi mengenai adegan yang ada baik dalam unsur positif maupun negatif.

Dengan menonton film, anak – anak juga dapat melatih kemampuan berbicaranya. Karena dalam berdiskusi anak akan lebih banyak berbicara dan mengingat peristiwa sehingga dapat juga membentuk keberaniannya dalam berargumentasi. Jadi bisa kita katakan menonton bareng dengan anak sangat banyak manfaatnya, terlebih dalam menjalin ikatan emosional antara orangtua dan anak.

Rekomendasi Film Anak Untuk Ditonton Bareng Keluarga

Untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi film anak agar dapat ditonton bareng bersama dengan keluarga, berikut ada beberapa diantaranya yang bisa kamu coba.

1. The Red Ballon

Film yang pas untuk ditonton anak mulai usia 4 tahun ke atas ini menceritakan tentang Pascal, anak kecil yang menemukan balon merah dan membawanya kemana saja. Dan ternyata balon merah tersebut memiliki emosi sehingga terbentuklah hubungan persahabatan diantara keduanya.

2. Dumbo

Film ini juga merupakan film yang bisa ditonton untuk anak berusia 4 tahun keatas. Dan film ini mengajarkan anak tentang keberanian untuk menjadi diri sendiri meski dengan tampilan yang berbeda. Dumbo adalah gajah kecil dengan telinga besar dan sering diejek oleh hewan sirkus lainnya. Namun ternyata telinga Dumbo memiliki kekuatan super dan membuatnya bisa terbang, sehingga pemilik sirkus pun memanfaatkan Dumbo untuk mendapatkan banyak uang dari keunikan yang dimiliki Dumbo.

3. Finding Nemo

Film yang menceritakan tentang perjuangan seekor ikan badut, Martin, yang mencari anaknya, Nemo. Di perjalanannya ia bertemu dengan Dori, ikan ramah dan optimis namun memiliki gangguan pada memori jangka pendek.

4. Brave

Brave menceritakan tentang seorang putri kerajaan yang memiliki hobu berpetualang serta mahir dalam memanah. Namun sang Ratubmencoba menjodohkannya dengan beberapa putra kerajaan lain. Film ini mengajarkan bagaimana seorang anak yang mencoba untuk menegakkan prinsip diri.

5. Paddington

Menceritakan sebuah beruang muda yang berpetualang demi menemukan arti dari keluarga dan rumah. Film berdurasi 95 menit ini, sangat cocok untuk ditonton anak dengan usian 6 tahun ke atas serta mengajarkan cara menjalani kehidupan dengan perasaan yang tulus.

Itulah rekomendasi beberapa film anak yang pas untuk ditonton bersama keluarga. Semoga bermanfaat dan dapat menambah list tontonan bersama anak – anak di rumah.

You May Also Like