Cara Mudah Sembunyikan Instagram Story Dari Para Stalker

Sembunyikan Instagram Story Dari Para Stalker

Bhataramedia.comCara Mudah Sembunyikan Instagram Story Dari Para Stalker. Adanya Instagram membuat kita semakin mudah untuk mengekspresikan diri, karena kita bisa membagikan postingan ataupun story berbentuk foto maupun video. Belum lagi, Instagram memiliki banyak fitur serta filter menarik yang selalu update dan menyesuaikan dengan tren terkini. Sehingga tak heran jika hingga saat ini Intagram telah memiliki lebih dari satu juta pengguna.

Bahkan untuk lebih menjaga privasi pengguna, Instgram juga telah memiliki fitur yang dapat kita gunakan untuk menyembunyikan story dari para stalker atau orang – orang yang mengintai dan kepo akan aktivitas yang kita lakukan. Untuk kamu yang belum mengetahui caranya, berikut ulasan selengkapnya.

Sekilas Tentang Instagram Strory

Salah satu fitur keren yang apa pada Instagram adalah Instagram Story. Fitur ini bisa kita gunakan untuk membagikan cerita baik berupa foto, video amaupun sekedar tulisan dan stiker. Lebihnya lagi,pada Instagram Story kamu akan menemukan dan dapat menambahkan filter pada postingan kamu sehingga lebih terlihat keren tentunya.

Berbeda dengan postingan Instagram pada umumnya yang bisa kita lihat kapanpun, fitur ini hanya berlaku selama 24 jam saja. Jadi jangan terkejut jika kamu tidak menemukan Instagram Story kamu maupun orang lain yang sebelumnya terlihat, artinya postingan tersebut sudah terpampang selama 24 jam.

Cara Sembunyikan Instagram Story Dari Para Stalker

Meskipun kita dapat membatasi akun untuk publik atau private, namun terkadang ada saja follower yang tidak kita kehendaki untuk melihat Instagram Story yang kita posting. Terlebih jika ada stalker yang memang menunggu kita untuk membagikan stories seputar aktivitas yang kita lakukan, tentunya kita memerlukan cara untuk mengatasinya agar orang tersebut tidak dapat melihat stories kita.

Dan jika kamu merasa bahwa ada stalker diantara follower kamu, kamu bisa menggunakan cara berikut ini untuk menyembunyikan Instagram Story dari orang – orang tertentu khususnya para stalker, yakni:

1. Menggunakan Fitur Hide Story

Fitur ini dapat kamu andalkan untuk menyembunyikan stories dari para stalker karena kamu bisa memilih siapa saja yang tidak dapat melihatnya. Dan Berikut cara yang bisa kamu gunakan untuk mengaktifkan fitur ini:

  • Buka akun Instagram kamu dan masuk ke menu “Setting”.
  • Pada menu Setting kamu bisa melanjutkan dengan memilih “Privacy”.
  • Setelahnya kamu bisa pilih “Hide Story From” pada menu Story.
  • Kemudian, kamu tinggal memilih siapa saja yang tidak bisa melihat Instagram Story kamu.
  • Selesai, dengan begitu orang – orang yang kamu pilih tadi tidak akan bisa melihat stories yang kamu bagikan.

2. Menggunakan Fitur Close Friend

Baru – baru ini, Instagram mengeluarkan fitur terbarunya yaitu Close Friend. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menentukan siapa saja yang dapat melihat Instagram Story kamu. Sehingga dengan ini, kamu bisa lebih merasa aman dari para stalker karena yang dapat melihat stories kamu hanya teman – teman yang kamu kehendaki saja. Dan berikut cara yang bisa kamu gunakan untuk mengaktifkan fitur Close Friend.

  • Kamu bisa langsung membuat Instagram Story dan klik “Teman Dekat” yang ada pada bagian bawah sebelah kiri.
  • Kemudian kamu klik “Tambahkan ke Daftar” untuk menambahkan beberapa teman atau follower yang dapat melihat stories kamu.
  • Setelah itu, kamu bisa langsung memosting stories tersebut tanpa khawatir akan ada stalker yang meilhatnya karena hanya orang – orang yang kamu pilih tadi saja yang dapat melihat Instagram Story kamu tersebut.

Itulah cara mudah yang bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan Insatgram Story kamu dari para stalker. Semoga membantu dan menjadi tambahan informasi untuk kita semua.

You May Also Like