Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Pada Smartphone Xiaomi

Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Pada Smartphone Xiaomi

Bhataramedia.com – Artikel ini akan menjelaskan tentang bagaimana Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Pada Smartphone Xiaomi. Khususnya bagi anda pengguna smartphone Xiaomi, wajib tahu tentang hal ini, agar bisa merasakan tampilan smartphone dengan layar penuh.

Fitur Rahasia Xiaomi

Smartphone Xiaomi saat ini menjadi Handphone yang sangat banyak peminatnya. Bahkan tidak berselang lama, Xiaomi selalu meluncurkan tipe – tipe terbaru yang tentunya harganya sangat hemat dikantong.

Selain harganya yang murah, smartphone Xiaomi juga memiliki desain yang menarik dan spesifikasi yang sangat memukau. Selain itu dengan antar muka MIUI yang membuat smartphone Xiaomi berbeda dengan smartphone androin lainnya.

Fitur – fitur pada smartphone Xiaomi sangat lengkap dan menarik, salah satunya adalah kamu dapat menghilangkan navbar pada Xiaomi yang kamu miliki. Dengan menghilangkan tombol Naviagasi Bar, kamu dapat menikmati smartphone dengan layar penuh, seperti layaknya Iphone.

Tombol Navigasi dapat kamu hilangkan dan sebagai gantinya kamu akan menggunakan gesture yang tentunya lebih praktis. Pada smartphone Xiaomi nama fitur ini adalaha Gesture atau layar penuh. Fungsinya sama saja yaitu untuk menghilangkan navigasi pada layar dan diganti dengan Gesture.

Menghilangkan Tombol Navigasi Smartphone Xiaomi

Berikut ini adalah tutorial atau panduan yang bisa kamu coba ikuti untuk menghilangkan tombol navigasi pada smartphone Xiaomi milikmu.

  • Langkah pertama kamu buka menu “Pengaturan” pada smartphone Xiaomi yang kamu gunakan.
  • Setelah itu gulir kebawah dan pilih “Setelan Tambahan”.
  • Pada setelan tambahan, kamu cari dan pilih “Tampilan Layar Penuh”.
  • Langkah berikutnya, untuk menghilangkan tombol navigasi bar kamu dapat pilih “Gerakan Layar Penuh”.
  • Kemudian kamu pilih “Nanti” untuk melajutkan pegaturan atau pilih “Pelajari” untuk belajar menggunakan fitur Gesture tersebut.
  • Selesai, dengan begitu tombol navigasi bar pada smartphone Xiaomi kamu akan langsung hilang. Sebagai gantinya kamu akan menggunakan gesture seperti layaknya menggunakan iPhone.

Sangat mudah bukan untuk menyembunyikan atau menghilangkan navigasi bar pada Xiaomi. Jika kamu merasa kesulitan dengan fitur gesture, kamu dapat menggantinya menjadi seperti semula dengan memilih “Tombol”.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial singakt ini, semoga bisa bermanfaat dan dapat memberikan inovasi yang berbeda pada smartphone Xiaomi milikmu. Selamat mencoba.

You May Also Like