Cara Membuat Jaringan Internet Stabil Dan Cepat Di HP Android

Kecepatan maksimal konektivitas Internet kini tidaklagi menjadi satu-satunya acuan untuk nyaman berinternet. Kecepatan maksimal dari provider internet  belum tentu bisa membuat penggunanya puas. Terlebih bagi mereka seorang gamers yang sering memainkan game online.

Bagaimana tidak, beberapa game online khususnya membutuhkan jaringan yang cukup cepat dan stabil. Memang pada dasarnya ada beberapa provider yang benar-benar memiliki kecapatan maksimum yang luar biasa. Namun sayangnya beberapa provider ini terkadang malam memberikan jaringan yang tidak stabil.

Pada beberapa contoh kasus, dimana terkadang beberapa saat atau detik mengalami dissonnect dan terkadang kembali normal lagi. Kemudian begitu seterusnya. Untuk hanya sekedar browsing internet mungkin tidak akan terasa. Namun saat digunakan bermain game online, tentu cukup terasa menjengkelkan. Sebab permainan game online, khususnya setiap detik adalah waktu yang sangat berguna untuk menikmati permainan tersebut.

Ada banyak faktor yang memengaruhi koneksi internet yang tidak stabil, diantaranya letak geografis/ruangan dan tentunya secara teknis alat penggunaan internet itu sendiri. Untuk beberapa kasus ringan, cara mengatasinya Anda hanya perlu memancing koneksi internet agar melakukan request atau ping terus menerus. Sehingga jaringan internet bisa tetap terjaga.

Pada perangkat komputer, biasanya beberapa orang menggunakan fungsi bawaan komputer seperti CMD atau Command Prompt untuk melakukan re-ping terjadwal. Sayangnya untuk perangkat smartphone Android Anda tidak menggunakan fungsi perintah bawaan selayaknya perangkat desktop.

Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi gratis yang juga memiliki fungsi utama yang sama. Fungsi utama ini memungkinkan aplikasi melakukan ping atau request koneksi internet setiap jeda waktu tertentu atau setiap jadwal detik tertentu. Beberapa aplikasi tersebut seperti daftar dibawah ini:

Connection Stabilizer Booster

Aplikasi pertama ini merupakan aplikasi booster jaringan paling banyak direkomendasikan. Aplikasi diklaim memiliki fungsi menstabilkan jaringan. Beberap fungsinya seperto Force Connect yang mampu membuat smartphone terus menerus terhubung internet agar tetap terjaga. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fungsi reconnecting untuk jadwal tertentu. Sehingga ketika smartphone mendeteksi jaringan putus, maka aplikasi akan melakukan reconnecting secara otomatis. Aplikasi ini bisa diunduh melalui tautan dibawah ini:

  • https://woiden.com/go/ucgxHi

HSPA+ Tweaker (3G Booster)

Aplikasi booster ini merupakan salah satu aplikasi yang cukup sering woiden gunakan. Hampir serupa dengan beberapa aplikasi signal booster lainnya. Hanya saja aplikasi ini memiliki fungsi untuk mendeteksi frekuensi atau ping yang paling stabil diterima oleh smartphone. Sehingg ini memungkinkan perangkat tetap terjaga untuk koneksi yang stabil.

Hanya saja dengan fungsi tersebut, biasanya perangkat akan menurunkan koneksi ping yang lebih tinggi. Namun fungsi ini cukup berguna untuk game online seperti mobile legend, pubg, dan beberapa game online lainnya yang membutuhkan koneksi stabil. Aplikasi ini bisa Anda install dari tautan berikut:

  • https://woiden.com/go/hAeikq

Internet Booster & Optimizer

Aplikasi ketiga ini tidak kalah hebatnya dengan beberapa aplikasi diuraikan sebelumnya. Aplikasi ini diklaim memiliki fungsi optimasi MTU atau Maximum Transmission Unit) melalui jalur TCP/IP. Entah bagaimana lebih jelasnya aplikasi ini. Hanya saja aplikasi ini memiliki pengguna yang cukup banyak. Sehingga dapat menjadi salah satu yang direkomendasikan.

  • https://woiden.com/go/H7SEBu

Pinger

Fungsi aplikasi ini seperti yang telah dijelaskan diatas. Dimana aplikasi ini memungkinkan smartphone Anda melakukan ping sehingga jaringan tetap dapat terjaga hingga stabil. Aplikasi ini gratis bisa Anda dapatkan dari Google Play Store. Lebih jelasnya bisa Anda langsung unduh dibawah ini.

  • https://woiden.com/go/EmRf9d

Inilah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menstabilkan jaringan internet di smartphone Anda. Sehingga Anda bisa bermain game online atau melakukan streaming dengan nyaman melalui smartphone Anda.

Pada umumnya ada beberapa aplikasi lainnya yang memiliki fungsi serupa diatas, hanya saja tidak dapat woiden jelaskan satu persatu secara keseluruhan. Sebagai alternativenya akan woiden uraikan melalui komentar apabila Anda merasa aplikasi diatas tidak berkenan di hp Anda.

You May Also Like