“Damai Bumi Dewata”, Persembahan Indah Karya Calon Penerus Bangsa

malam dharma puruhita

Bhataramedia.com – Jika anda memiliki kesempatan, tentunya anda mau-mau saja menerima beasiswa yang bisa menjamin pendidikan anda secara gratis. Baru- baru ini, Djarum Foundation mengadakan Nation Building bagi 516 mahasiswa penerima Djarum Beasiswa Plus atau yang biasa dikenal dengan Beswan Djarum. Dilansir Tempo.Co (10/11/2014), kegiatan Nation Building ini merupakan pelatihan soft skill yang menjadi rangkaian kegiatan bagi para penerima beasiswa tersebut. Selama 6 hari, para mahasiswa yang berasal dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia memperoleh berbagai pelatihan yang bisa mengasah soft skill mereka. Tentunya hal ini akan menjadi pengalaman tersendiri serta bekal bagi mahasiswa-mahasiswa tersebut untuk menjajaki dunia kerja setelah mereka lulus nantinya.

Setiap tahunnya, Djarum Foundation menyediakan beasiswa bagi mahasiswa-mahasiswa berprestasi yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia. Untuk memperoleh beasiswa tersebut, ada berbagai persyaratan yang harus dipenuhi seperti memiliki IPK minimal sebesar 3.00, serta lolos dari serangkaian tes yang dipersiapkan oleh Djarum Foundation. Tes-tes yang dipersiapkan meliputi seleksi administrasi, tes ujian tertulis, Diskusi grup, serta wawancara pribadi. Mahasiswa yang aktif berorganisasi tentunya akan mendapat poin lebih dalam seleksi ini. Apabila sudah lolos seleksi, maka para penerima Beswan Djarum tersebut diwajibkan mengikuti berbagai macam kegiatan bermanfaat yang bisa meningkatkan keahlian mereka. Salah satunya adalah Nation Building yang tahun ini diadakan di Semarang.

Dalam kegiatan Nation Building ini, para peserta diberi berbagai pelatihan yang nantinya akan menjadi modal besar mereka untuk menjadi pemimpin Indonesia yang cerdas dan berbudi. Sebagai puncak kegiatan Nation Building ini, para penerima beasiswa menampilkan sebuah pagelaran yang bertemakan “Damai Bumi Dewata”. Dengan berbagai latar belakang budaya yang dibawa oleh masing-masing peserta, tentunya akan tercipta keharmonisan nyata masyarakat Indonesia yang dikenal multikultural. Pagelaran ini diadakan dengan bimbingan Denny Malik Entertainment, dengan melibatkan 12 mentor tari. Untuk memberikan penampilan terbaik, para peserta mengikuti sesi latihan selama 8 jam yang diadakan dalam 4 hari berturut-turut. Tidak heran bila hasil yang ditampilkan sangat indah dan memiliki nilai seni tinggi.

You May Also Like