cara mengirim folder ke email

Cara Mudah Mengirim Folder Lewat Email

Diposting pada

Pada postingan kali ini, bhataramedia.com akan memberikan Cara Mudah Mengirim Folder Lewat Email. Yang biasanya untuk mengirim file kita hanya bisa pilih satu persatu. Di sini kita akan membahas cara untuk mengirim folder berisikan beberapa file sekaligus menggunakan email.

Email merupakan suatu media yang memungkinkan kita untuk mengirim dan menerima pesan secara digital yang sering digunakan di era teknologi saat ini. Untuk mengirim pesan menggunakan email, kita diharuskan untuk memiliki alamat emailnya terlebih dahulu, yang pastinya kamu semua sudah tahu cara pembuatannya. Dan umumnya email digunakan untuk mengirim dan menerima file ataupun dokumen lainnya.

Saat ini pun bukan hanya pekerja yang menggunakan email, para pelajar pun terkadang menggunakan email untuk mengirim tugas sekolah mereka. Dan untuk melampirkan suatu file, biasanya mereka akan memilih satu persatu file yang ada dalam suatu folder. Hal ini pun memungkinkan kita untuk memakan waktu untuk melakukannya.

Namun kali ini, ada cara mudah untuk mengirim folder yang berisikan file-file yang ingin dikirimkan sekaligus menggunakan email. Karena pada dasarnya kita tidak bisa mengirim folder menggunakan email, maka terlebih dahulu ubah folder yang akan kita kirim ke dalam format RAR. Bagaimana caranya? Mari simak langkah-langkah berikut ini.

Mengirim Folder Lewat Email

Langkah pertama kamu harus memiliki sebuah aplikasi compress seperti Winrar atau Winzip yang bisa kamu cari di google dan kamu install aplikasi tersebut.

Setelah di install, kamu klik kanan pada Folder yang akan kamu kirim via Email dan pilih Add to “Ost Anime.rar” (Keterangan : Ost Anime.rar contoh Folder yang bhataramedia.com akan kirim).

mengirim folder lewat email

Setelah itu akan muncul file dari Folder yang sudah kamu compress menggunakan aplikasi winrar tadi. Seperti gambar dibawah ini.

kirim folder lewat email

Kemudian kamu tinggal buka Email kamu dan klik Icon “Attach Files” dan cari file yang sudah kamu compress menggunakan winrar tadi lalu klik tombol “Open“.

cara mengirim folder lewat email

Selesai, kamu tinggal kirim dengan klik tombol “Send“.

Cara Mudah Mengirim Folder Lewat Email

Itulah Cara Mudah Mengirim Folder Lewat Email. Dengan cara compress folder yang akan dikirim menjadi sebuah file winrar dan baru kamu kirim. Selamat mencoba.