10 Sepeda Motor Matic Terbaik di Indonesia

motor matic

motor matic

Bhataramedia.com – Banyaknya pasaran motor bebek dan motor sport di Indonesia, ternyata motor matic memiliki pasaran fantastis. Hal ini dibuktikan melalui banyaknya tipe motor matic yang berseliweran di jalanan kota.

Motor dengan transmisi otomatis atau motor matic memberikan keunggulan lebih, yang tidak dimiliki oleh motor berjenis manual. Salah satunya pengguna motor matic tidak perlu repot memperhitungkan perpindahan gigi dan menekan tuas kopling. Cukup memutar grip gas, maka motor akan melaju. Cocok untuk berpergian dan ramah terhadap rider wanita.

Memilih sepeda motor baru, terutama motor matic, menjadi dilema tersendiri bagi setiap orang, ada beberapa kriteria yang diperhatikan seperti irit, spec, dan garansi. Ada beberapa faktor yang menentukan orang dalam membeli sepeda motor matic :

1. Tingkat konsumsi BBM
2. Irit dan Handal
3. Sparepart
4. Jaringan servis
5. Spesifikasi & Teknologi

Dari banyaknya motor matic yang diproduksi, motor matic apa saja yang dipertimbangkan untuk dimiliki? Berikut beberapa daftar motor matic terbaik di Indonesia yang dapat dipertimbangkan.
Bagi anda yang tertarik membeli sepeda motor ini, dan belum tahu berapa Harga sepeda motor dibulan ini, berikut informasi Daftar Harga sepeda motor terbaru yang sudah dirangkum pada daftar harga sepeda motor dibawah ini :

1. Yamaha Mio J

Penerus dan suksesor dari pendahulnya yang populer, yaitu Yamaha Mio. Yamaha Mio J hadir dengan desain yang kompak dan simple, namun menarik. Yamaha Motor Indonesia menyematkan teknologi injeksi YMJET – FI yang membuat konsumsi bahan bakar Mio J menjadi lebih irit dari Mio Karburator yang boros bahan bakar. Yamaha Mio J memiliki kapasitas mesin 110 CC dan memiliki dimensi bodi kecil dan tidak terlalu besar, Yamaha Mio J mampu menempuh 50.9 KM per liter bahan bakarnya. Motor ini dibanderol seharga 12 – 13 jutaan, dan didaulat menjadi pesaing dari Honda Beat dan Suzuki Nex.

2. Yamaha GT 125

Motor Matic Yamaha GT 125 adalah penerus Yamaha Xeon 125 dan Xeon RC 125. Menggunakan tipe mesin yang sama, dengan kapasitas silinder 125 CC, Yamaha GT 125 dibanderol seharga 15 jutaan memiliki desain lekuk bodi yang tegas dan sangat menarik untuk dilihat. Desain bodi dari Yamah GT 125 lebih menarik dibanding motor lain di kelas 125 CC, seperti Suzuki Skydrive atau Honda Vario Techno 125. Keunggulan dari motor ini adalah mampu menghasilkan output 11.4 horse power pada 9000 Rpm, dengan kisaran harga Rp 15,9 juta.

3. Honda Vario 125 ISS

Honda Vario Techno 125 ISS menjadi competitor dari Yamaha GT 125 dan Suzuki Skywave. mesin berkapasitas 125 CC, menawarkan fitur menarik yang tidak ada pada motor matic di kelasnya. Teknologi Idling Stop System atau ISS serta teknologi ESP disematkan pada motor matic membuat Honda Vario 125 ISS memiliki suara mesin yang halus. memiliki nilai konsumsi bahan bakar menakjubkan untuk ukuran matic 125 cc. yaitu 58.1 KM / 1 Liter bahan bakar. Kisaran harga sekitar 17 jutaan.

4. New Honda Beat Fi

Harga motor Honda Beat FI dibanderol dengan harga 13 jutaan. Dengan mengusung mesin 115 CC dan teknologi PGM Fi yang disematkan oleh Honda, Beat Fi mampu menempuh 57 Kilometer dalam pengisian 1 liter baharn bakar.

5. Honda PCX

Honda PCX. Merupakan motor matic terbaik. Dengan desain bodi yang gagah, namun nyaman. Dengan berbagai fitur anyar Honda, seperti ESP, ACG Starter, Combi brake system, alarm anti maling, dan fitur lainnya, membuat motor dibanderol dengan harga 38 jutaan. mengangkut mesin berkapasitas besar yaitu 150 CC, Honda PCX mampu menyemburkan tenaga sebesar 13.1 Hp pada 8500 RPM, dan torsi sebesar 13.1 Nm pada 5500 RPM.

6. Suzuki Nex

Suzuki Nex Diusung untuk melawan Honda Beat FI dan Yamaha Mio J. konsumsi bahan bakar Suzuki Nex menyentuh angka 79.6 Kilometer untuk 1 liter bahan bakar yang digunakan. desain bodi yang mungil dan kecil membuat Suzuki Nex cocok dikendarai. Harga Suzuki Nex siapkan uang sebesar 12 – 13 jutaan rupiah.

7. Vespa LX 150

desain body antic, dinamis dan modern, Vespa LX 150 menjadi motor terbaik di Indonesia. Motor ditargetkan untuk kalangan menengah atas, dengan kisaran harga yang lumayan mahal, yaitu 28 jutaan.

8. Piaggio Liberty 100

Dibanderol dengan harga 19 jutaan. walaupun memiliki spesifikasi biasa saja, seperti 100 CC 1 silinder dengan 2 katup, namun Piaggio Liberty termasuk ramah lingkungan, karena lolos uji emisi standar Euro 3.

9. Yamaha Mio Fino

Kisaran harga Mio Fino dibanderol 13 jutaan. Dengan kapasitas mesin 125 CC, Mio Fino mengeluarkan tenaga sebesar 7.75 HP pada 8500 RPM, dan torsi maksimum 8.5 Nm pada 5000 RPM.

10. Yamaha X-Ride

Yamaha X – Ride mengusung mesin 115 CC SOHC 4 tak, mampu mengeluarkan tenaga maksimum 7.75 HP, jauh lebih besar dibanding motor kelas 115 CC lain. Yamaha juga menyematkan teknologi YMJET – Fi dan desain Speedometer digital keren dan menambah daya tarik. Dengan kisaran harga sebesar 15 jutaan. Cukup mahal untuk motor kelas 115 CC.

Itulah daftar sepeda motor matic terbaik di Indonesia yang dapat anda pertimbangkan untuk di miliki. Demikian informasi harga sepeda motor terbaru untuk semua tipe, tunggu informasi menarik yang akan datang.

You May Also Like