Education

Jenis – Jenis Asuransi Terbaik untuk Investasi

Bhataramedia.com – Sudah saatnya untuk mempersiapkan masa depan sedini mungkin, khususnya dalam segi finansial. Salah satu dari sekian banyaknya pilihan, asuransi bisa menjadi pilihan yang perlu kita pertimbangkan. Kita juga perlu mengetahui jenis-jenis asuransi agar tak salah memilih dan bisa merugikan kita sendiri. Oleh sebab itu, pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai asuransi terbaik untuk investasi agar kamu yang masih bingung akan asuransi bisa lebih memahami. Mari langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Apa itu Asuransi?

Asuransi merupakan salah satu kebutuhan penting saat apabila kamu ingin mempunyai keuangan yang stabil dan sehat. Dengan memiliki asuransi, keuangan pribadi akan lebih terjaga dari risiko-risiko kerugian yang bisa saja terjadi saat berhadapan dengan suatu kondisi yang membutuhkan biaya besar. Asuransi sendiri memiliki beberapa jenis, salah satunya asuransi investasi.

Berbicara mengenai asuransi investasi, kita juga perlu memahami akan pengertiannya yang tidak lain adalah produk keuangan yang menggabungkan dua manfaat dari asuransi dan juga investasi. Dengan membeli produk asuransi ini kita bisa mendapat dua manfaat hanya dengan satu produk.

Belakangan ini masyarakat juga semakin menyadari akan pentingnya asuransi dan investasi sehingga ada peningkatan literasi keuangan masyarakat Indonesia. Mereka menyadari selain sebagai tabungan, asuransi dan investasi juga bisa menjamin berbagai hal dan kebutuhan keluarga mereka di masa depan. Hal ini sesuai dengan prinsip dasarnya asuransi yang merupakan bentuk perlindungan dan antisipasi dalam berbagai risiko kerugian keuangan akibat dari hal-hal yang tak terduga dimasa depan.

Beberapa Jenis Asuransi

Sebagai proteksi penting dalam segi finansial, asuransi pun terbagi menjadi beberapa jenis, diantaranya adalah:

1. Asuransi Jiwa

Asuransi ini merupakan yang paling umum dan memiliki tujuan untuk memberikan perlindungan terhadap kerugian finansial ataupun kehilangan pendapatan akibat kematian pihak tertanggung atau anggota keluarga yang menjadi tulang punggung dalam suatu keluarga. Dengan asuransi ini, uang pertanggungannya bisa melindungi keluarga dari kesulitan finansial dan juga menjadi tabungan yang bisa digunakan untuk menjamin hari tua serta sebagai upaya dalam mengatur keuangan jangka panjang. Asuransi ini juga terbagi menjadi empat jenis, yakni asuransi jiwa berjangka, asuransi digunakan, asuransi jiwa seumur hidup dan asuransi jiwa unit link.

Related Post

2. Asuransi Pendidikan

Selanjutnya ada asuransi pendidikan yang diperlukan oleh para orang tua yang ingin memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anaknya. Sebagai orang tua, kita perlu memilih institusi pendidikan yang terbaik agar bisa menyalurkan potensi anak dengan baik. Dan ketika sudah menentukan institusi pendidikan yang dirasa bisa memenuhi kebutuhan tersebut maka hal berikutnya adalah memikirkan biaya. Seperti yang kita tahu bahwa biaya pendidikan terus meningkat setiap tahunnya, sehingga kita perlu mempersiapkannya sejak dini.

3. Asuransi Kesehatan

Sama seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan juga merupakan kebutuhan bagi mereka yang menginginkan jaminan kesehatan apabila mereka mengalami sakit tertentu. Dengan asuransi ini, pihak tertanggung akan terlindungi dari berbagai biaya yang mungkin dikeluarkan saat menderita penyakit tertentu.

4. Asuransi Pensiun

Terakhir ada asuransi pensiun yang ditujukan untuk mereka yang memikirkan masa pensiun atau masa dimana mereka sudah memasuki usia yang sudah tidak lagi produktif untuk bekerja dan harus melepaskan pekerjaannya. Mengingat masa pensiun masih menjadi momok untuk sebagian orang yang sudah terbiasa bekerja aktif dan memiliki penghasilan, karena dengan pensiunnya mereka tidak bisa lagi bekerja dan penghasilan tetap pun tidak ada lagi.

Asuransi Terbaik Untuk Investasi

Beberapa jenis asuransi yang sudah kita uraikan diatas bisa menjadi media investasi untuk masa depan dan juga keluarga. Karena seperti yang kita tahu, perencanaan keuangan tidaklah selalu mudah. Dan sebagai manusia, kita perlu memiliki banyak impian dan tujuan sehingga membutuhkan perencanaan keuangan yang efektif.

Dan HSBC Premier bisa menjadi solusi untuk kamu yang sedang mencari asuransi terbaik untuk investasi, mewujudkan impian dan juga tujuan kita dimasa depan. Karena HSBC Premier memberikan berbagai kemudahan, mulai dari pelayanan yang istimewa hingga perkembangan portofolio pribadi kamu.

Penutup

Demikianlah ulasan kita kali ini mengenai asuransi terbaik untuk investasi yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi tambahan informasi untuk semua.

Herianto Fitriadi

Recent Posts

Beberapa Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan sebelum Pasang Panel Surya

Bhataramedia.com - Bagi anda yang hendak memasang panelsurya, anda bisa membeli panel surya, rack, inverter,…

1 tahun ago

Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada Grup Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda penjelasan tentang Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada…

1 tahun ago

Mau Pasang Panel Surya? Ketahui Lebih Dahulu Mengenai PLTS

Bhataramedia.com - Sebelum memasang panel tenaga surya, alangkah baiknya untuk memperluas wawasan mengenai panel itu…

1 tahun ago

Cara Melihat Semua Unduhan Pada Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda panduan tentang bagaimana Cara Melihat Semua Unduhan Pada…

1 tahun ago

Promo Optimal untuk Oli Mobil Terbaik di Otoklix Plus Simprug

Bhataramedia.com - Bagi kendaraan bermotor oli mesin memiliki peran penting untuk menjaga stabilitas kondisi mesin.…

1 tahun ago

Cara Mengaktifkan Fitur Ghost Mode Instagram

Bhataramedia.com - Para pengguna instagram pastinya sudah tahu bahwa status pada Direct Message dan info…

1 tahun ago