Tutorial Membuat Font Dari Tulisan Sendiri di Android

membuat font sendiri

Kesempatan kali ini woiden akan menjelaskan mengenai Tutorial Membuat Font Dari Tulisan Sendiri di Android. Bagi kamu yang ingin mencobanya silahkan baca dan praktekkan hingga selesai.

Sudah sangat banyak aplikasi yang menawarkan berbagai fungsi untuk pengguna android. Dimulai dari untuk berkomunikasi, mencari informasi, pengetahuan, pelajaran, hiburan, bahkan bisa menjadikan tempat untuk menumpahkan kreatifitas kita. Contohnya membuat font dari tulisan tangan kita sendiri.

Sebenarnya android sudah menyediakan berbagai macam font baik yang berbayar maupun tidak berbayar. Kita hanya tinggal memilih sesuai dengan selera kita masing-masing. Namun untuk font yang memang merupakan bawaan dari android itu sendiri memiliki bentuk yang hampir serupa, sehingga membuat bosan penggunanya.

Untuk beberapa orang yang memang memiliki kreatifitas tinggi serta keinginan untuk membuat atribut sendiri, mereka akan mencari dan menggunakan aplikasi yang memungkinkan mereka untuk menciptakan font dari tulisan atau hasil karya tangan mereka sendiri.

Tutorial Membuat Font Dari Tulisan Sendiri di Android

Kali ini admin akan memberikan rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat font dari tulisan kita di android. Berikut tutorialnya:

  • Pertama kamu download aplikasi Fonty di Playstore kamu.

membuat font sendiri

  • Kamu buka dan pilih “new”.

membuat font pribadi menggunakan Fonty

  • Setelah itu kamu lengkapi form yang ada sesuai maumu.

aplikasi untuk menbuat font sendiri

  • Lalu kamu tulis seperti kamu menulis pada biasanya dan selesaikan sampai hurufnya habis.

membuat font sendiri dari android

  • Jika sudah selesai, kamu bisa cek hasilnya lewat tanda panah seperti berikut ini:

  • Selesai, font hasil tulisan tangan kamu sudah selesai.

Selain di android, kamu juga bisa menggunakannya di Ms.Word loh. Kamu hanya perlu mencopy-paste filenya dari android kamu ke laptop, install dan langsung tersetting di font Ms.Word kamu.

Mudah bukan? Sekarang kamu sudah boleh mencoba menggunakannya untuk memperindah tulisanmu. Dan semoga postingan kami ini bermanfaat untuk kamu yang memang sedang mencari tutorial untuk menciptakan font dari tulisan atau hasil karya sendiri.

 

You May Also Like