Membuat Voice Note Menjadi Status Whatsapp
Membuat Voice Note Menjadi Status Whatsapp

Cara Membuat Voice Note Menjadi Status Whatsapp

Diposting pada

Bhataramedia.com – Tentu kita sudah tahu jika kita bisa membuat dan membagikan status pada Whatsapp dengan masa tayang hanya 24 jam baik itu foto, video, dan emoji. Namun pernahkah kamu mencoba untuk membagikan voice note sebagai status Whatsapp? Jika belum, maka kamu perlu mencobanya dengan cara berikut ini.

Voice Note Whatsapp

Sebelum membahas cara membuat voice note menjadi status di Whatsapp, kita perlu tahu apa yang dimaksud dengan voice note Whatsapp. Dan voice note adalah salah satu fitur Whatsapp yang beefungsi untuk merekam suara dan dikirimkan langsung ke lawan bicara saat obrolan chat berlangsung. Biasanya voice note ini disebut juga dengan singkatan VN.

Fitur ini sangat berguna jika kita berada dalam situasi tertentu seperti sedang menyetir atau saat sedang malas mengetik. Bahkan tak jarang saat menggunakan fitur ini, beberapa orang menjadi lupa waktu karena terlalu seru bercanda dengan lawan bicaranya. Dan ada saatnya kita ingin membagikan voice note tersebut ke story Whatsapp agar orang lain pun bisa mendengarnya karena rekamannya terdengar lucu.

Aplikasi Audio Status Maker

Untuk membuat voice note Whatsapp menjadi status, kita memerlukan aplikasi tambahan seperti audio status maker. Dan aplikasi yang bisa kita unduh secara gratis ini bisa kita temukan melalui Playstore. Dengan aplikasi ini kita bisa membuat status dari rekaman voice note dan juga menambahkannya dengan beberapa efek yang ada.Namun sebelum menjadikan voice note menjadi status, kita terlebih dahulu mengubahnya ke dalam bentuk mp3 atau semacamnya.

Cara Membuat Voice Note Menjadi Status Whatsapp

Adapun langkah – langkah yang bisa kamu lakukan untuk membuat voice note menjadi status Whatsapp adalah sebagai berikut:

  • Download aplikasi Audio Status Maker terlebih dahulu.
  • Kemudian buka situs convertio.id dan cari file voice note yang kamu mau.
  • Lalu klik anak panah kecil yang ada pada bagian kanan untuk memilih file konversi, jika sudah lanjutkan dengan klik menu konversi dan klik “Download”.
  • Jika konversi sudah selesai, maka kamu bisa buka aplikasi Audio Status Maker dan beri izin aksesnya.
  • Selanjutnya klik icon headphone dan pilih “Pick From Files” untuk memasukkan file konversi voice note sebelumnya.
  • Kamu bisa atur durasi yang kamu butuhkan. Dan klik menu “Done” kemudian klik icon unduh untuk mengunduh file atau bisa juga langsung klik “Share” untuk membagikannya di Whatsapp.

Demikianlah cara yang bisa kamu coba pada whatsapp kamu. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba ya.

Referensi:

  • Cara Membuat VN Menjadi Status WA Tanpa aplikasi