Cara Cek Username Instagram Sebelumnya

Cara Cek Username Instagram Sebelumnya

Bhataramedia.com – Bagi pengguna Instagram tentunya sudah tahu jika kita dapat menukar username atau nama pengguna yang tertera pada profil kita sesuai yang kita mau. Namun sayangnya hal ini sering sekali digunakan pada akun – akun yang bermasalah guna menghapus jejaknya. Lalu, bagaimana kita dapat mengetahui bahwa sebuah akun tidak pernah memiliki masalah sebelumnya? Kita bisa mengecek username Instagram yang sebelumnya digunakan oleh akun tersebut. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya.

Mengenai Instagram

Instagram merupakan salah satu aplikasi sosial media yang saat ini memiliki banyak penggunanya karena telah berhasil melahirkan beberapa selebgram. Dengan begitu, sebagian orang seperti berlomba – lomba untuk membuat dan membagikan postingan menarik. Karena selain selebgram, banyak pula online shop yang mencari nafkah menggunakan Instagram.

Namun, ada beberapa online shop dan akun lainnya yang terkadang membuat ulah seperti penipuan. Dan karena untuk mengganti username pada Instagram sangatlah mudah, maka hal tersebut menjadi peluang untuk para pelaku menghilangkan jejak. Padahal sudah ada cara yang dapat kita lakukan untuk mengetahui dan mengecek username sebelumnya pada sebuah akun.

Cek Username Instagram Sebelumnya

Untuk mengecek username sebelumnya pada sebuah akun Instagram sangatlah mudah dan tidak memerlukan aplikasi tambahan, karena kita bisa mengandalkan fitur yang tersedia pada aplikasi Instagram. Adapun langkah – langkah yang bisa kamu gunakan adalah sebagai berikut ini:

  • Langkah pertamanya, kamu bisa langsung membuka Instagram yang sudah terlogin menggunakan akun kamu.
  • Kamu cari dan kunjungi akun yang ingin kamu cek username sebelumnya.
  • Kemudian kamu bisa langsung klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas akun tersebut.
  • Setelah itu kamu bisa langsung klik “About This Account”.
  • Selesai, kamu bisa melihat semua informasi mengenai akun tersebut, mulai dari kapan dibuatnya akun tersebut serta username sebelumnya. Jika akun tersebut pernah mengubah username, maka akan muncul kapan tanggal, bulan dan tahun pemilik akun mengubahnya.

Kesimpulan

Dengan cara tersebut, tentunya kita bisa lebih mudah mengetahui jejak perjalanan akun Instagram seseorang terlebih untuk beberapa online shop yang sekiranya mencurigakan. Karena semakin sering sebuah akun mengganti usernamenya, maka kemungkinan besar akun tersebut pernah bermasalah sebelumnya.

Itulah sedikit ulasan mengenai cara untuk cek username Instagram sebelumnya pada sebuah akun. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu yang sedang membutuhkan cara ini.

You May Also Like