Jadwalkan Postingan Foto di Instagrammu

Jadwalkan Postingan Foto di Instagrammu

Bhataramedia.comJadwalkan Postingan Foto di Instagrammu  – Apa kamu sudah tahu bahwa kita bisa menjadwalkan upload foto di Instagram? Jika belum, maka kamu perlu lanjut membaca postingan kali ini. Karena kali ini kita akan membahas cara untuk menjadwalkan upload foto di Instagram.

Jadwal Terbaik Untuk Posting di Instagram

Bagi content creator, pemilihan waktu merupakan satu hal yang bisa mesti dilakukan. Karena sejatinya orang – orang menggunakan Instagram melalui handphone sebagai media untuk mencari hiburan saat sedang istirahat ataupun selesai beraktivitas.

Pilih waktu yang tepat untuk memosting konten seperti saat jam makan siang yaitu pukul 11.00 hingga 13.00 WIB dan bisa juga saat malam hari saat orang telah selesai beraktivitas yaitu pukul 19.00 hingga 21.00 WIB. Dengan memilih waktu yang tepat akan membuat engagement konten kamu lebih tinggi.

Cara Jadwalkan Postingan Instagram

Dengan menjadwalkan postingan, kamu lebih mudah untuk fokus ke proses pembuatan konten serta pengaturan content plan. Karena kamu tidak perlu lagi menunggu waktu yang tepat untuk memosting konten.

Meski ada aplikasi tambahan yang menawarkan jasa berbayar dan bisa kita gunakan untuk menjadwalkan postingan kita, tapi kita bisa menggunakan cara alternatif lainnya yang tentunya gratis, yakni menggunakan Creator Studio Facebook. Berikut cara yang bisa kamu gunakan.

  • Langkah pertama kamu bisa langsung membuka laman Facebook Creator Studio menggunakan akun kamu.
  • Selanjutnya pergi ke profil dan klik menu “Create Post” yang ada pada pojok kiri atas.
  • Pada laman berikutnya pilih “Instagram Feed”, kamu juga bisa menambahkan caption, emoji, lokasi maupun tagar.
  • Jika sudah sesuai dengan keinginan kamu, klik tanda panah yang ada pada bagian kanan layar untuk mengunggahnya.
  • Selanjutnya kamu akan melihat pengaturan kalender dan waktu untuk kamu atur tanggal dan waktu kapan foto tersebut akan diunggah yang sesuai dengan keinginanmu.
  • Kamu bisa melihat jadwal unggahan pada “Content Library” yang ada di menu “Post Status”.

Itulah ulasan mengenai cara Jadwalkan Postingan Foto di Instagrammu yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

You May Also Like