Bantuan Pemerintah Yang Akan Berlanjut Di Tahun 2021

Bantuan Pemerintah Yang Akan Berlanjut Di Tahun 2021

Bhataramedia.com – Bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah, kini boleh bernafas lega dan bebesar hati Pasalnya ada beberapa bantuan sosial yang tetap berlanjut dan diperpanjang pada tahun 2021 esok. Dengan begitu, bagi masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan bisa saja tahun 2021 akan mendapatkannya. Lalu, apa saja bantuan pemerintah yang tetap berlanjut tersebut? Berikut ulasannya.

Bantuan Sosial Pemerintah

Guna meringankan masyarakat yang terkena dampak pandemi corona yang sedang menyapa seluruh penjuru dunia saat ini, pemerintah memberikan dan membagikan beberapa bantuan sosial. Dan karena itu pula, anggaran belanja dalam negara APBN 2021 telah dikeluarkan sebesar Rp. 2.750 triliun untuk penanganan Covid-19 baik dalam sektor kesehatan maupun perekonomian.

Pemerintah juga telah mengatakan saat acara penyerahan DIPA atau Daftar Isin Pelaksanaan Anggaran di Istana Kepresidenan pada tanggal 25 November kemaren bahwa  ada beberapa bantuan sosial yang telah pasti akan diperpanjang hingga 2021.

Bantuan Sosial Pemerintah Yang Berlanjut di 2021

Adapun bantuan sosial yang terapt berlanjut di tahun 2021 esok adalah sebagai berikut.

  1. Bantuan Sosial Tunai

Perpanjangan BST ini bertujuan untuk menjaga pemulihan perekonomian nasional. Yang mana untuk Bantuan Sosial Tunai ini telah tersedia anggaran sebesar Rp. 12 triliun untuk 10 juta KPM di 34 provinsi. Sedangkan untuk bansos pangan program sembako telah pemerintah siapkan anggaran sebesar Rp. 45,12 triliun untuk 18,8 juta KPM.

  1. Bantuan Langsung Tunai UMKM

Untuk kamu yang belum mendaftar pada bantuan ini, maka usahakan untuk mendaftar di tahun 2021. Karena pemerintah akan melanjutkannya agar para pelaku usaha mikro bisa memiliki modal untuk membuka usahanya kembali.

  1. Kartu Prakerja

Bagi kamu yang belum lolos pada gelombang 11 kemarin, maka bisa mencoba untuk mendaftar kembali. Karena kartu prakerja menjadi salah satu bantuan pemerintah yang akan lanjut pada tahun 2021 esok.

  1. Subsidi Gaji

Bantuan lainnya yang akan berlanjut adalah subsidi gaji bagi karyawan swasta yang memiliki gaji dibawah Rp. 5 juta dan juga terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Bahkan kabarnya, pada tahun 2021 bantuan ini akan berikan untuk 15,7 juta pekerja.

Itulah bantua yang masih akan terus berlanjut di tahun 2021 esok. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi informasi untuk kita semua.

You May Also Like