Tips Menggunakan Display Advertising

Tips Menggunakan Display Advertising

Bhataramedia.com – Salah satu strategi pemasaran yang sering digunakan saat ini adalah Display Advertising atau iklan digital. Mengingat kita sedang berada pada era teknologi canggih sehingga banyak perusahaan yang menggunakan stategi pemasaran yang satu ini. Hingga kini Display Advertising pun terus berkembang hingga ada banyak bentuk iklan digital yang bisa kita temukan sekarang ini.

Stategi pemasaran yang satu ini tak lepas dari tampilan visual yang mudah untuk dilihat dan menarik perhatian audiens. Sehingga itu pula yang menjadikan Display Advertising masih dianggap menjadi format iklan digital yang efektif untuk mempromosikan bisnis. Lalu, apakah sebenarnya pengertian Display Advertising dan adakah tips dalam menggunakannya? Jawabannya akan kita bahas pada postingan kali ini dan berikut ulasan selengkapnya.

Apa itu Display Advertising?

Display Advertising merupakan iklan bergambar di internet dengan format visual seperti gambar atau video yang digunakan untuk mengiklankan suatu produk ataupun layanan jasa. Display Advertising juga disebut dengan Display Ads dan biasanya bisa kita temukan di situs web, Google, Facebook dan lainnya. Baik itu di bagian bawah, atas ataupun samping, tergantung pemasangan iklan.

Dengan menggunakan Display Advertising, pelaku bisnis bisa mempromosikan produk atau jasa, konten baru, aplikasi hingga meningkatkan brand awareness. Selain itu, bentuk iklannya pun dirancang semenarik mungkin agar bisa menghibur dan bisa juga melibatkan audiens melalui permainan ataupun teka-teki sederhana.

Sejak tahun 2020, penggunaan Display Advertising semakin meningkat dan pada tahun 2020 pun pengeluaran untuk iklan ini telah mencapai 40% dan akan terus meningkat. Bahkan diprediksi akan melampaui jenis iklan mesin pencarian pada tahun 2023. Hal ini sejalan dengan peningkatan dalam penggunaan media sosial sehingga tak heran jika strategi pemasaran yang satu ini semakin populer.

Keuntungan Menggunakan Display Advertising

Pelaku bisnis yang menggunakan Display Advertising pun bisa mendapatkan banyak keuntungan, diantaranya adalah:

  • Terlihat lebih profesional, seperti yang kita tahu bahwa orang-orang sekarang ini lebih memperhatikan handphone daripada layanan iklan yang ada di koran. Terlebih lagi pemasangan ads juga tidaklah gratis sehingga profesionalitas pun akan lebih terlihat.
  • Meningkatkan engagement, karena Display Advertising merupakan konten media interaktif membuat interaksi akan lebih mudah dan tentunya bisa meningkatkan engagement bisnis kamu.
  • Bisa membuat target, dengan menggunakan Display Advertising pelaku bisnis pun bisa lebih mudah dalam membuat target siapa saja yang dapat melihat iklannya, mulai dari umur, minat hingga gender para pelanggan.

Tips Menggunakan Display Advertising

Untuk bisa memaksimalkan penggunaan Display Advertising, ada beberapa tips yang bida digunakan oleh pelaku bisnis yakni:

  • Tentukan strategi dan pilih sales funnel yang sesuai, sama seperti strategi pemasaran pada umumnya, kita juga perlu menentukan tujuan sebagai target. Umumnya Display Advertising memiliki tujuan seperti untuk membangun brand awareness, mendapatkan pelanggan melalui penawaran yang menarik, mengarahkan prospek untuk melakukan pembelian dan menarik perhatian pengguna melalui retargeting.
  • Penargetan yang tepat, dengan penargetan yang tepat tentunya Display Advertising yang digunakan pun akan lebih tepat sasaran. Kamu bisa mengecualikan pilihan target yang tidak berpengaruh dan mencari tahu target mana yang tepat.
  • Buat iklan sekreatif mungkin, kami juga perlu membuat iklan yang kreatif agar audiens dan pelanggan dapat tertarik untuk klik iklan tersebut
  • Gunakan landing page yang efektif, ini merupakan bagian krusial pada setiap marketing khususnya yang berkaitan dengan iklan PPC dan pada landing page kita bisa menampilkan ilustrasi produk, logo perusahaan, testimonial dan lainnya.

Penutup

Dengan begitu bisa kita simpulkan bahwa pengertian Display Advertising merupakan jenis iklan yang kian populer saat ini. Dan oleh karena itu kita juga perlu memilih layanan iklan dan Display Advertising yang sesuai dengan bisnis kita. Misalnya adalah Telkomsel DigiAds yang bisa membantu kita dalam meningkatkan promosi produk berupa gambar dan video pada situs yang ramai dikunjungi target konsumen.

Demikianlah ulasan kita kali ini mengenai tips menggunakan Display Advertising. Semoga bermanfaat dan menjadi informasi tambahan untuk semua.

You May Also Like