Apa Itu POV di Tiktok?

Apa Itu POV di Tiktok?

Bhataramedia.com – Apa Itu POV di Tiktok? Apakah kamu salah satu pengguna Tiktok? Atau kamu baru saja ingin memasuki dunia Tiktok yang lagi rame – ramenya saat ini? Jika iya, maka kamu perlu tahu jika padaTiktok ada beberapa istilah yang perlu kamu ketahui agar tidak dianggap cupu. Sebelumnya mungkin kamu pernah mendengar istilah FYP, HBU, ataupun RP, namun kini ada istilah batu yakni POV. Apa itu POV? Berikut ulasannya.

Sekilas Mengenai Tiktok

Meski sempat redup, nyatanya Aplikasi Tiktok kembali hadir dan semakin populer pada tahun 2020 ini. Terlebih dengan adanya pandemi yang mewajibkan orang – orang untuk beraktivitas dari rumah. Membuat masyarakat kian produktif dalam membuat video – video kreatif mereka dengan aplikasi Tiktok.

Tidak hanya sebagai hiburan, video Tiktok juga dapat memberikan informasi, berita hingga gosip terkini yang tentunya dapat mengobati rasa bosan kita. Sehingga tak heran jika setiap harinya pengguna Tiktok semakin bertambah dan video – videonya pun bervariasi serta kreatif.

Dan sama seperti media sosial lainnya, di Tiktok juga terdapat istilah – istilah yang memiliki artian tertentu seperti FYP, HBU, RP dan yang teebaru POV. Untuk pengguna aktif pastinya mereka sudah tahu. Namun bagi pengguna baru mereka mungkin akan bingung dan bertanya – tanya maksud dari istilah tersebut.

Apa Itu POV?

Untuk istilah yang terbaru, yakni POV merupakan singkatan dari ParaaView yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah sudut pandang. Jadi, maksud dari  POV atau Point Of View adalah sudut pandang dari penonton atau pengguna Tiktok yang juga berarti masuk kedalam kategori subjek unggahan konten yang ada di Tiktok.

Lebih jelasnya lagi, POV adalah konten yang berisikan kalimat atau pertanyaan dengan maksud untuk berinteraksi dengan penonton. Seperti konten yang menanyakan pendapat, reaksi atau balasan lainnya untuk konten itu sendiri.

Ciri – Ciri Konten POV

Kita bisa membedakan konten POV dengan melihat isi dari konten tersebut, karena konten POV biasanya berisikan teks yang diedit berurutan sehingga mudah untuk dibaca. Seperti konten yang menampilkan tulisan dan diikuti gerakan oleh pelakon video. Dan konten POV biasanya bertema percintaan, sarkasme, sindiran, komedi, empati dan lainnya.

Dapat kita simpulkan bahwa POV merupakan konten yang mengajak penonton untuk ikut berinteraksi serta merasakan apa yang terjadi di dalam video tersebut.

Itulah ulasan mengenai istilah dari POV yang ada di Tiktok. Semoga dengan ini dapat menambah informasi untuk kamu yang sedang bertanya – tanya apa arti dan maksud dari POV tersebut. Semoga bermanfaat.

You May Also Like