Cara Membuat Beberapa Foto Menjadi Instagram Grid

Cara Membuat Beberapa Foto Menjadi Instagram Grid

Bhataramedia.com – Semakin kesini, nampaknya pengguna Instagram semakin memperlihatkan dan menunjukkan kebolehan mereka dalam membuat serta memosting beragam foto dan video yang menarik. Untuk sebagian pengguna ada yang mengandalkan fitur dan filter dari aplikasi Instagram sendiri. Namun tidak sedikitnya juga dari mereka yang menggunakan cara atau aplikasi lain untuk membuat foto dan video lebih menarik dan berbeda dari kebanyakan.

Seperti salah satunya postingan yang sedang tren saat ini adalah memosting beberapa foto sekaligus yang menghasilkan suatu pemandangan dari bagian yang terpotong tersebut. Maksudnya, orang tersebut mengupload satu persatu bagian dari sebuah objek foto dan akhirnya menghasilkan satu kesatuan. Bagaimana caranya? Berikut penjelasannya.

Instagram Grid

Adanya selebgram seperti membuat orang – orang merasa terpacu untuk memberikan postingan yang tak kalah kreatif. Karena selebgram sendiri memosting foto dan video yang memang unik dan berbeda sehingga para developer aplikasi pun berlomba – lomba membuat fitur yang berguna dan menarik untuk pengguna Instagram.

Saat ini sudah banyak aplikasi pendukung untuk Instagram yang sekiranya mampu membuat postingan lebih baik dan keren, salah satunya Grids For Instagram. Aplikasi ini bisa kamu manfaatkan untuk membuat postingan kamu lebih unik. Karena nantinya foto yang kamu upload akan terpotong – potong menjadi beberapa bagian namun tetap menghasilkan sebuah objek.

Cara Membuat Beberapa Foto Menjadi Instagram Grid

Adapun langkah – langkah yang bisa kamu lakukan untuk membuat Instagram grid adalah sebagai berikut:

Pertama kamu download aplikasi Grids For Instagram pada smartphone kamu.

kemudian kamu klik “Icon Galeri” untuk memilih foto yang ingin kamu edit.

cara mudah membuat foto grid untuk instagram

Setelah itu kamu tinggal pilih berapa kolom yang ingin kamu jadikan foto tersebut. Jika menurut kamu sudah pas kamu tinggal klik tombol “Crop” yang ada pada pojok kanan atas.

Instagram Grid

Kamu akan melihat hasil dari foto yang akan menjadi Instagram Grid. Nomor yang muncul adalah nomor urutan untuk kamu upload pada instagram kamu, klik tombol “Save All“.

Membuat Beberapa Foto Menjadi Instagram Grid

Terus kamu tinggal buat nama album untuk menyimpan hasil fotonya dan klik “Save“.

cara edit foto menjadi instagram grid

Kamu sudah berhasil membuat Instagram Grid pada foto yang ingin kamu upload, kamu tinggal upload pada instagram kamu dengan urutan sesuai yang muncul pada aplikasi tadi.

Itulah cara Cara Membuat Beberapa Foto Menjadi Instagram Grid. Semoga cara ini bermanfaat dan dapat menambah ilmu pengetahuan seputar trik dan tips editing untuk sosial media. Selamat mencoba.

 

You May Also Like