Trik Meringkas Dokumen Secara Online

Trik Meringkas Dokumen Secara Online

Meringkas suatu dokumen atau materi terkadang menjadi salah satu kegiatan yang membosankan untuk beberapa orang, terlebih jika materi yang akan kamu ringkas memiliki paragraf yang panjang dengan kalimat – kalimat yang agak susah kamu pahami. Yang pastinya kita akan membutuhkan waktu lebih lama untuk meringkas tugas tersebut.

Namun, dengan adanya teknologi yang canggih saat ini kita bisa lebih tenang dan terbantu. Misalnya saja untuk meringkas suatu dokumen ataupun materi lainnya yang saat ini bukan lagi hal yang sulit dan membosankan. Karena dengan teknologi yang ada pada smartphone atau komputer kamu, meringkas adalah hal yang mudah.

Sudah banyak aplikasi ataupun situs online yang bisa kamu manfaatkan untuk membantu kamu dalam mengerjakan tugas meringkas kamu. Mulai dengan aplikasi dan situs berbayar, bahkan ada pula aplikasi dan situs yang bisa kamu gunakan secara gratis, kamu tinggal memilih mana yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Meringkas Dokumen Secara Online

Seperti yang telah dijelaskan pada beberapa paragraf diatas bahwa meringkas dokumen saat ini bisa dikerjakan secara mudah dengan menggunakan aplikasi ataupun situs online. Dan berikut sedikit trik yang bisa kamu coba untuk meringkas menggunakan salah satu situs online.

  • Langkah pertama kamu buka situs resoomer.com pada browser yang kamu gunakan baik pengguna Smartphone maupun PC.
  • Kemudian pastekan isi dokumen yang ingin kamu ringkas kedalam kolom yang tersedia pada situs tersebut.
  • Jika sudah, tekan tombol “Resoomer” dan kamu tunggu hingga proses loading selesai.
  • Maka akan tampil ringkasan yang otomatis muncul sebelah kanan dokumen original kamu. Seperti pada gambar.Trik Meringkas Dokumen Secara Online

Jika kamu sudah bisa menggunakan trik tersebut, maka meringkas bukan lagi hal yang membosankan. Namun perlu diingat, meskipun dengan trik tersebut tugas kamu bisa diselesaikan dengan mudah, kamu juga harus mengecek kembali ringkasan yang dihasilkan situs tadi. Guna menghindari kesalahan karena sebenarnya trik ini ditujukan untuk membantu kamu dalam menghemat waktu. Semoga tips ini dapat bermanfaat dan kita bisa lebih bijak dalam menggunakan teknologi.

You May Also Like