Cara Melihat Hasil Record Zoom
Cara Melihat Hasil Record Zoom

Cara Melihat Hasil Record Zoom

Diposting pada

Bhataramedia.com – Cara Melihat Hasil Record Zoom – Zoom merupakan aplikasi komunikasi dengan menggunakan video. Aplikasi tersebut dapat digunakan dalam berbagai perangkat seluler, desktop, hingga telepon dan sistem ruang.

Aplikasi zoom merupakan aplikasi yang telah rilis sejak Januari 2015 dan pembuat aplikasi ini oleh seorang miliarder, Eric Yuan. Selain Android, aplikasi ini juga dapat diakses lewat website dari Windows, OS Mac, iOS dan Linux.

Adanya pandemi virus Covid-19 atau yang lebih dikenal virus Corona saat ini mendorong pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk mengurangi aktifitas di luar demi mengurangi penyebaran virus berbahaya ini. Dengan menghindari kontak fisik dengan orang lain, mengisolasi diri di rumah masing-masing, serta bekerja dari rumah (Work From Home)

Hal ini menjadikan beberapa aplikasi video conferencing pun ikut menjadi pilihan sebagai penunjang dari kegiatan ini. Aplikasi video conferencing dapat mempermudah kita untuk melakukan tatap muka secara virtual dengan mudah dan bisa pertemukan ratusan orang sekaligus dalam waktu bersamaan.

Saat anda sedang menggunakan aplikasi Zoom terkadang anda harus merekamnya karena alasan tertentu, kemudian anda akan memutar ulang hasil rekamannya.

Cara Melihat Hasil Record Zoom

Setelah merekam meeting yang ada di Zoom, maka Anda bisa mengecek hasil dari rekaman tersebut. Berikut ini merupakan cara untuk melihat hasil rekaman di Zoom:

  1. Untuk melihat hasil record Zoom maka Anda perlu membuka folder berjudul Zoom yang ada di Document.
  2. Di dalam folder Zoom tersebut akan terdapat folder-folder berisi file record. Folder record yang tadi Anda rekam akan berjudul tanggal record saat itu yang diikuti dengan nama room meeting.
  3. Kemudian Anda bisa membuka file mp4 berjudul zoom_0. File video zoom_0 tersebut merupakan file hasil record meeting Zoom yang sudah Anda lakukan.

Cara Record Zoom

Zoom menyajikan kemudahan untuk Anda yang ingin merecord meeting. Berikut ini merupakan cara mudah untuk merecord meeting di Zoom:

  1. Gabung dulu ke dalam meeting online yang dilaksanakan via Zoom.
  2. Setelah Anda masuk ke dalam meeting, maka Anda bisa tekan tombol record untuk merekam meeting tersebut.
  3. Selanjutnya Anda bisa klik tombol Record on this Computer.
  4. Jika Anda sudah tidak ingin merekam meeting tersebut lagi, maka Anda bisa tekan tombol stop yang ada dibawah.
  5. Setelah itu akan dimulai proses convert meeting apabila Anda sudah meninggalkan meeting online yang tadinya Anda hadiri. Tunggulah sampai proses convert meeting tersebut selesai. Semakin lama durasi meeting yang Anda rekam di Zoom, maka semakin lama pula waktu convertnya.

Semoga dengan adanya tulisan ini Anda sudah tidak lagi dibingungkan dengan cara mencari hasil record Zoom.

Referensi:

  • cara liat record zoom via mac
  • cara melihat hasil rekaman zoom di hp