10 Kode Rahasia Smartphone Android

10 Kode Rahasia Smartphone Android

bhataramedia.com Smartphone Android dengan berbagai kelebihan dan kecanggihannya ternyata menyimpan banyak fitur tersembunyi yang mungkin tidak semua orang tahu. Berikut 10 Kode Rahasia Smartphone Android.

Kode rahasia pada smartphone android biasanya digunakan untuk mengakses beberapa fitur android yang tidak ada pada menu android itu sendiri.

Layaknya menu rahasia yang hanya bisa diakses menggunakan kode tertentu dan akan membawa anda pada menu yang tidak pernah lihat sebelumnya.

Lalu apa saja menu-menu rahasia pada android yang hanya bisa diakses menggunakan kode-kode rahasia tersebut? Berikut ulasannya.

10 Kode Rahasia Smartphone Android

  1. *#*#0000#*#* Mengetahui Keaslian Handphone.
    Kode untuk mengetahui apakah smartphone Anda original atau replika (Palsu), biasanya kode ini hanya bisa bekerja pada ponsel Android merek Samsung saja.
  2. *#06# (Nomor IMEI).
    Kode ini dapat anda gunakan untuk mengecek nomor IMEI smartphone kamu. Kode ini sangat berguna ketika kamu ingin membeli ponsel baru ataupun seken.
  3. *#*#7780#*#* Factory Reset.
    Kode ini akan membantu smartphone anda kembali ke setalan pabrik dan data-data yang ada di smartphone juga akan terhapus.
  4. *#*#273282*255*663282*#*#* Kode Untuk Backup File.
    Melakukan sebuah back up file atau data pada HP Android sebelum di reset ke pengaturan awal, ternyata bisa menggunakan sebuah kode rahasia. Dengan backup terlebih dahulu nantinya data didalam HP Android anda bisa tetap aman dan tidak hilang setelah melakukan sebuah reset tersebut.
  5. *#*#7594#*#* (Matikan Perangkat).
    Saat pengguna menekan tombol power maka akan ada pilihan daya mati, mode jaringan data, mode penerbangan, restart dan lain sebagainya. Dengan menggunakan kode ini, pengguna bisa mematikan smartphone tanpa harus ada pilihan bermacam-macam.
  6. *#*#197328640#*#*Mengetahui Operator dan Internet.
    Anda bisa mengecek jaringan yang sedang anda gunakan sekaligus nama operatornya.
  7. *#*#0289#*#* Mengetes Audio atau Suara.
    Kode ini membantu anda mengetahui audio anda bermasalah atau tidak.
  8. *#*#1472365#*#* Mengetahui Kualitas GPS
    Kode ini anda dapat mengetahui GPS smartphone anda apakah masih berjalan dengan baik, anda juga dapat mengetahui.
  9. *#*#2664#*#* Cek Layar Sentuh atau Touch Screen.
    Kode ini berguna untuk melakukan pengetesan atau menguji kemampuan layar sentuh atau touch screen ponsel Anda, apakah semua sisi dari bagian layar ponsel Android Anda masih dapat berfungsi dengan normal atau tidak bisa di cek dengan cara ini.
  10. *#*#34971539#*#*Mengetahui Informasi Kamera.
    Kode ini dapat digunakan untuk mengetahui informasi seputar kamera, dimulai dari beberapa megapixel dan resolusinya serta hal lain yang berhubungan dengan kamera.

Akhir Kata

Itulah kode dial rahasia dimana harus diketahui oleh para pengguna Android, mungkin dari beberapa kode tersebut pastinya sudah ada yang pernah menggunakan baik itu hanya sebuah kode cek IMEI saja.

You May Also Like