Beberapa Aplikasi Raport Digital Android

Beberapa Aplikasi Raport Digital Android

Bhataramedia.comBeberapa Aplikasi Raport Digital Android. Dengan teknologi saat ini, rasanya sudah tidak ada lagi yang perlu kita khawatirkan karena segala sesuatunya dapat memudahkan kita hanya dengan teknologi yang ada saat ini, misalnya saja ojek online yang bisa kita manfaatkan untuk mengantarkan pesanan konsumen kita, dompet e-wallet yang dapat mempermudah kita dalam bertransaksi tanpa kartu, hingga aplikasi raport digital atau ARD yang kini sudah beberapa sekolah gunakan baik PAUD, SD hingga tingkatan yang lebih tinggi.

Apa itu Aplikasi Raport Digital?

Membahas mengenai aplikasi raport digital yang memang telah ada sejak tahun 2018, memang dapat membantu dan mempermudah proses pendataan nilai siswa. Aplikasi raport digital sendiri merupakan aplikasi yang memiliki fungsi untuk pendataan nilai raport siswa madrasah dengan standar kurikulum tahun ini. Jadi, tidak aneh lagi jika yang banyak menggunakan aplikasi raport digital merupakan kalangan madrasah.

Beberapa Aplikasi Raport Digital Android

Pada umunya aplikasi raport digital memiliki menu utama yang terdiri dari menu beranda dan menu konfigurasi, yang nantinya operator yang harus mengisinya. Dan berikut adalah beberapa aplikasi raport digital yang bisa kamu gunakan.

1. Aplikasi Raport Digital Raudhatul Athfal

Disediakan oleh Kemenag sebagai teknologi canggih untuk tingkat PAUD yang pada tahun 2019 telah diperbarui menjadi versi 1.4 dengan system XAMPP. Aplikasi Raport Digital Raudhatul Athfal atau bisa kamu singkat menjadi ARDIRA ini sudah dapat diakses pada beberapa system operasi sehingga lebih mempermudah penggunaannya pada berbagai perangkat termasuk android.

2. Aplikasi Raport Digital Kemenag

Dengan aplikasi raport digital ini, Kemenag berupaya agar kinerja pendidikan dapat memenuhi target serta harapan publik. Selain dapat kita akses secara online melalui situs Sirkuma, untuk server sekolah yang telah terhubung dengan pusat server Kemenag pun dapat mengaksesnya secara offline.

3. Aplikasi Raport Digital Madrasah Tsanawiyah

Selain bisa diakses oleh sekolah Tsanawiyah, aplikasi raport digital satu ini juga bisa diakses oleh sekolah yang berstatus negeri. Bahkan, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan secara offline dan dengan cara pengoperasian yang mudah.

4. Aplikasi Raport Digital Madrasah Ibtidaiyah

Aplikasi ini memiliki tingkatan pendidikan yang bisa kamu sesuaikan dan juga dapat mengunduhnya untuk penggunaan secara offline. Kamu tinggal membuat username dan password untuk mendaftarkan pada aplikasi ini pada perangkat android kamu.

Itulah beberapa aplikasi raport digital yang bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu yang memang sedang membutuhkan rekomendasi seputar aplikasi raport digital android.

You May Also Like