Cara Melihat Pemakaian Data Internet Pada Windows 10

cek penggunaan data wifi

pakah kamu pernah memantau penggunaan data internet pada perangkat kamu?. Kali ini bhataramedia.com akan membagikan cara untuk melihat pemakaian data internet untuk kamu pengguna Windows 10. Tentunya ini akan sangat berguna untuk mengontrol penggunaan data internet kamu.

Dengan kecanggihan teknologi saat ini, internet merupakan kebutuhan yang umum untuk banyak orang. Bekerja, belajar, menjalankan usaha ataupun sekadar mencari informasi pun bisa mudah dengan internet sehingga banyak situs ataupun website yang bermunculan. Bahkan banyak aplikasi – aplikasi yang dapat menunjang kemudahan dalam aktifitas kamu dan tentunya itu juga akan memakan sebagian dari data internet kamu.

Jika kamu pengguna data internet dengan kuota terbatas. Pastinya kamu akan sering memantau penggunaan data internet kamu. Hal ini untuk melihat sisa kuota yang mungkin akan kamu gunakan ke hal yang lebih penting. Karena sering kali saat kita berselancar menggunakan internet kita melupakan waktu dan membuka beberapa situs sekaligus yang mana sebenarnya memakan banyak data internet.

Untuk pengguna Windows 10, kamu bisa mengikuti cara di bawah ini untuk melihat pemakaian data internet kamu dengan mudah. Tanpa perlu meginstall ataupun menambahkan aplikasi lainnya, karena kamu bisa menggunakan fitur bawaan yang ada pada perangkat kamu. Bagaimana caranya? Berikut ini adalah langkah – langkah yang bisa kamu ikuti, simak baik – baik ya.

Melihat Pemakaian Data Internet Pada Windows 10

Langkah pertama klik “Icon Windows” yang terletak di pojok kiri bawah dan kamu klik “Icon Settings“. Seperti pada gambar.

cara melihat pemakaian data

Setelah itu kamu pilih menu “Network & Internet“.

cara melihat pemakaian internet di windows 10

Pada menu network & internet ini kamu cari pilihan “Data Usage” klik satu kali.

 	melihat pemakaian internet di windows

Kamu sekarang sudah berhasil melihat penggunaan kuota kamu selama 30 hari terakhir.

Cara Melihat Pemakaian Data Internet Pada Windows 10

Untuk melihat detail penggunaan kuota, kamu tinggal klik salah satu jaringan yang kamu gunakan, apakah kamu menggunakan Wifi atau kabel Lan, sebagai contoh bhataramedia.com menggunakan jaringan Wifi.

cara mudah cek penggunaan kuota di laptop atau pc

Selesai.

Itulah Cara Melihat Pemakaian Data Internet Pada Windows 10. Sistem Operasi windows 10 ini memang bisa dibilang paling sempurna jika kamu selalu update jika ada pembaharuan. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan trik atau cara ini. Selamat mencoba.

You May Also Like