Cara Membuat MindMap yang Menarik

mindmap unik online

Sebagian dari kita pasti sudah tau dan pernah membuat mindmap, pencatatan yang berbentuk dalam beberapa cabang yang berfungsi untuk menghubungkan suatu permasalahan menjadi mudah dimengerti karena menggunakan kata kunci. Mainmap juga dipercaya dapat memaksimalkan kerja otak kiri dan kanan.

Pembuatan mainmap bertujuan untuk memperluas rencana kegiatan ke segala arah, guna mempermudah kita untuk mememahami dan merincikan segala rancangan ke depannya secara kreatif dan lebih menarik.

Dengan teknologi yang ada, kita bisa membuat mainmap dengan mudah menggunakan situs atau website yang ada. Hanya mengandalkan jaringan internet, kamu bisa menuangkan segala ide-ide untuk rencana kamu ke depannya.

Membuat MindMap yang Menarik

Venngage.com adalah situs yang bisa kita gunakan untuk membuat mainmap. DI sana tersedia beragam tempalate yang bisa kamu jadikan sebagai dasar untuk menumpahkan ide dengan kata kunci yang mudah kamu pahami sendiri. Lalu, bagaimana cara membuatnya? Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

  • Pertama, kamu masuk ke laman Venngage.com menggunakan browser yang bisa kamu pakai.
  • Lalu klik “Sign Up for Free”.

Venngage.com

  • Pilih akun yang ingin kamu gunakan untuk masuk ke laman berikutnya.

Login akun Venngage.com

  • Lanjutkan dengan pilih “School/University”.

Membuat bagan online

  • Kemudian pilih “Student”.

cara membuat mindmap secara online

  • Dan pilih “Mind Maps”, seperti berikut.

mind maps online

  • Kamu pilih 3 buah dari template yang ada, sesuai dengan kebutuhan kamu, lalu klik “Continue”.

Membuat MindMap yang Menarik

  • Selanjutnya kamu akan disuguhkan kembali beberapa bentuk template yang bisa kamu gunakan sebagai kerangka dalam pembuatan main map kamu. Pilih dengan klik “Create” untuk melanjutkan pembuatan main map.

mindmap unik online

  • Edit seperti yang kamu mau menggunakan fitur yang ada, jika sudah klik “Download” untuk menyimpan.

Cara Membuat MindMap yang Menarik

Itulah Cara Membuat MindMap yang Menarik yang bisa kamu gunakan untuk membuat mindmap menarik yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan kamu. Bagaimana, mudah bukan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

You May Also Like