Trik Menerjemahkan Website Bahasa Asing

Trik Menerjemahkan Website Bahasa Asing

Diposting pada

Saat kita mencari sebuah artikel ataupun berita lainnya di browser, tentunya pernah menemukan website dengan bahasa asing yang terkadang sulit dipahami. Jika seperti ini, untuk beberapa orang akan menggunakan cara alternatif seperti mengcopy dan mempastekan tulisan tersebut ke google terjemahan.

Hal tersebut tentunya kurang efektif, mengingat sekarang era teknologi yang serba canggih dan sangat memudahkan kita dalam segala hal. Adanya beberapa eksistensi yang ditawarkan oleh google chrome pun sangat membantu kita dalam menelusuri dunia internet saat ini.

Dan untuk menerjemahkan suatu website dengan bahasa asingpun, kamu bisa mengandalkan eksistensi yang ada di google chrome. Tentunya tanpa susah payah berganti laman dan mengcopy-pastekan tulisan tersbut untuk menerjemahkannya pada laman di google terjemahan.

Di sini, woiden akan memberikan Trik Menerjemahkan Website Bahasa Asing dengan menggunakan extension yang ada di google chrome web store, yang bisa kamu tambahkan langsung pada chrome kamu dan secara otomatis akan menerjemahkan laman web yang sedang dibuka. Berikut langkah-langkahnya.

Menerjemahkan Website Bahasa Asing

  • Pertama, kamu buka browser google chrome dan buka chrome web store
  • Cari eksistensi “Google Terjemahan” di kolom pencarian, seperti berikut.

Extension Translete google chrome

  • Kemudian kamu Klik “tambahkan ke chrome” dan lanjut dengan “tambahkan eksistensi”.

Menambahkan extension translate di google chrome

  • Jika sudah ditambahkan, extension translate tadi akan langsung muncul di toolbar seperti gambar di bawah ini.

extensi google terjemahan berhasil di install

  • Buka laman yang ingin kamu terjemahkan dan klik eksistensi “Google Terjemahan” yang berada di pojok kanan atas, lanjutkan dengan klik “Translate This Page

Menerjemahkan Website Bahasa Asing

  • Selesai, secara otomatis laman tadi akan berubah ke dalam bahasa Indonesia.

Menerjemahkan Website dengan mudah

Demikianlah trik yang bisa kamu gunakan untuk menerjemahkan laman berbahasa asing yang bisa kamu coba. Dengan satu klik saja, secara otomasti kamu sudah bisa menerjemahkan laman  berbahasa asing ke dalam bahasa Indonesia.

Sangat mudah bukan? Jika postingan ini bermanfaat untuk kamu, tidak ada salahnya kamu bagikan ke teman kamu juga. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

Referensi:

  • cara menterjemahkan web bahasa asing yang sedang dibuka