2 Cara Membaca Pesan DM (Direct Messages) Instagram Dari Komputer PC

Pada beberapa waktu yang lalu, instagram secara resmi telah menambahkan fitur untuk melihat stories melalui jendela browser desktop. Sehingga mereka yang ingin melihat stories teman mereka melalui komputer pc, itu bisa langsung login atau masuk ke akun instagram mereka melalui jendela web browser.

Semakin hari memang instagram semakin meningkatkan pengalaman pengguna melalui web desktop. Hanya saja tidak lepas dari hakikat utama instagram yakni sebuah aplikasi berbagi foto dan video. Sehingga pada dasarnya instagram hanya bisa diakses secara lengkap melalui aplikasinya itu sendiri dalam perangkat smartphone.

Sehingga jangan terlalu berharap untuk dapat mengakses semua fitur instagram tanpa menggunakan aplikasinya secara langsung. Terlebih jika Anda berharap akan menggunakan melalui perangkat non-mobile, misalnya seperti komputer/pc.

Meskipun memang komputer merupakan perangkat yang sangat canggih untuk dapat melakukan semua hal dalam dunia elektronik. Namun, tetap secara bawaan Anda tidak bisa melakukan semuanya tanpa melakukan beberapa tweaking khusus.

Termasuk untuk membaca direct message atau pesan dm di instagram melalui pc. Tanpa menggunakan tools tambahan, terlihat memang agak sulit untuk melakukan hal tersebut. Namun bukan berarti tidak bisa. Hanya saja ada beberapa langkah lebih yang perlu Anda lakukan yang bahkan mungkin bukan langkha resmi yang terapkan oleh instagram itu sendiri.

Nah khusus untuk Anda yang mungkin smartphonenya lagi mengalami masalah dan sedang dalam perbaikan, namun kangen untuk mengakses akun instagram dan ingin melihat seisi pesan dm yang masuk. Maka bisa menggunakan alternatif komputer, laptop ataupun netbook sejenisnya untuk membaca semua pesan tersebut.

Cara Membaca Pesan DM Instagram Dari Laptop

Sama seperti yang diterangkan sebelumnya, jika di dahulu untuk melihat stories Anda harus menggunakan ekstensi browser. Nah untuk kali ini, ketika Anda ingin membaca pesan langsung instagram. Maka ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan. Namun keduanya sama-sama mengharuskan Anda menginstall sebuah program/software.

Metode pertama dan yang paling mudah untuk digunakan adalah menggunakan program bernama IG:dm atau Instagram Direct Messages on Desktop. Program ini ringkas dan memungkinkan Anda untuk mengakses akun instagram Anda dengan berbagai fitur dm yang lengkap didalamnya. Kerennya lagi aplikasi ini tersedia secara gratis untuk sebagian besar system operasi perangkat desktop, termasuk Windows, MacOS, dan Linux. Untuk mulai mengunduh silahkan arahkan ke tautan dibawah ini:

  • https://woiden.com/go/6MI4Cl

Anda hanya perlu mengetuk nama system operasi yang Anda gunakan dikolom Download, tepat di header laman situs tersebut. Ada beberapa fitur tersedia didalamnya, bahkan termasuk interface atau tampilan program yang sangat baik, sehingga ukuran file mungkin cukup besar dari program portable pada umumnya. Untuk perangkat windows sendiri memiliki ukuran file kurang lebih 60MB.

Namun setelah Anda mengunduhnya, Anda hanya perlu menginstall programnya. Kemudian menjalankannya, lalu masuk dengna akun instagram Anda. Pada laman selanjutnya, Anda akan melihat semua jendela kolom chat yang masih baru saja Anda lihat atau yang masuk di akun Anda. Anda bahkan dapat memulai percakapan baru dengan mengetikkan username instagram teman Anda pada kolom penelusuran yang tersedia.

Termasuk semua fitur yang ada dalam aplikasi instagram. Anda juga bisa menambahkan emoticon untuk pesan yang ingin Anda kirim. Bahkan termasuk foto atau gambar yang ingin Anda kirimkan dan tersimpan di perangakt pc Anda.

Cara Membaca Pesan DM Instagram Dari Komputer (Alternatif)

Apabila Anda mungkin tidak senang dengan software tersebut dan lebih memikirkan untuk dapat menggunakan aplikasi instagram selayaknya pada perangkat smartphone. Maka jalan utama yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan pengalaman yang sama ketika menggunakan aplikasi di smartphone adalah dengan menggunakan emulator android.

Pada beberapa artikel woiden sebelumnya telah dijelaskan beberapa tutorial gaming mobile melalui pc. Nah Anda juga bisa memanfaatkan salah satu daftar emulator yang disarankan dalam artikel tersebut. Salah satu artikel yang merinci daftar emulator android seperti artikel woiden berikut ini:

Penggunaanya cukup mudah juga. Cukup install seperti biasa kemudian, jalankan. Maka Anda akan melihat program dengan tampilan selayaknya perangkat smartphone Android di pc Anda. Anda cukup menginstall aplikasi instagram dari google play store dalam emulator tersebut.

You May Also Like