Cara Melihat Semua Daftar Pembelian Aplikasi di iOS iPhone

Sebagai salah satu aplikasi bawaan yang cukup populer di iOS, App Store memiliki berbagai layanan berbayar yang dapat dibeli oleh pengguna ketika mereka ingin mendaptkan sesuatu yang lebih atau tidak didapatkan secara gratis.

Berbagai layanan berbayar ini termasuk Aplikasi/Game ataupun item berbayar yang terdapat dalam aplikasi itu sendiri. Ada banyak keuntungan yang ditawarkan oleh item atau aplikasi berbayar di App Store, dan itu cukup mengesankan.

Namun terkadang selama sekian banyak item atau aplikasi yang pernah kita beli, ternyata ada beberapa aplikasi yang nyaris terlupakan bahwa Anda sebelumnya pernah membelinya. Ini juga berguna untuk melacak semua item atau aplikasi yang telah dibayarkan di App Store. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengikuti 4 langkah sederhana berikut ini:

Cara Melihat Semua Daftar Aplikasi Yang Telah Dibeli di App Store

  1. Jalankan aplikasi “App Store”
  2. Ketuk tombol “Update”
  3. Kemudian ketuk lagi Foto profil Anda  di pojok kanan atas layar.
  4. Kemudian ketuk lagi menu “Purchased”

Nah dari jendela ini, Anda dapat melihat semua daftar aplikasi yang telah atau pernah Anda beli. Anda mungkin perlu masuk ke ID Apple Anda terlebih dahulu untuk dapat melihat daftar pembelian di akun Apple Anda.

Mungkin itu saja yang dapat dijelaskan pada artikel kali ini, apabila ada yang kurang jelas dan ingin ditanyakan atau mungkin ada tambahan mengenai artikel ini. Silahkan tinggalkan di kolom komentar dibawah.

You May Also Like