Cara Upload Gambar dan Video 360 Derajat di Facebook

Diposting pada

Facebook secara resmi telah meluncurkan fitur terbaru mereka yang memungkinkan setiap pengguna facebook untuk dapat mengunggah gambar/foto atau video dengan format tampilan 360 derajat. Sehingga dengan fitur ini, setiap pengguna memungkinkan untuk menampilkan gambar dari sudut pandang yang lebih luas.

Fitur 360 umumnya bisa Anda lihat pada layanan Google Street View, Virtual Reality, atau video 360 youtube. Hasilnya tentu sangat menarik, dimana Anda terbawa suasana selayaknya berada di lokasi tersebut.

Nah untuk mengungah foto/video 360 derajat di facebook itu sangatlah mudah. Bahkan Anda melakukan langkah yang hampir serupa dengan ketika Anda menggambar format gambar/video normal umumnya. Lebih jelasnya, bisa Anda lihat pada langkah dibawah ini:

Upload Foto/Video 360 Derajat di Facebook Melalui Web Browser

Cara paling umum yang dilakukan untuk mengunggah media dalam format 360 derajat adalah melalui jendela web browser. Selayaknya Anda ingin mengungah status, pertama masuk menggunakan akun facebook Anda. Kemudian pada kolom status “Apa yang Anda pikiran sekarang?” tepatnya di beranda, ketuk opsi Photo/Video, kemudain cari foto/video format 360 derajat dari folder komputer Anda.

Kemudian ketuk tombol bagikan untuk mulai menerbitkan media Anda untuk teman-teman Anda. Untuk melihat atau pratampil gambar/video ini, teman atau orang yang melihat postingan Anda, cukup mengetuknya atau menggesekan gambar tersebut.

Upload Foto/Video 360 Derajat di Facebook Melalui Aplikasi Smartphone

Sama halnya pada langkah yang dilakukan di web browser, Anda cukup membuka aplikasi Facebook Anda, kemudian ketuk kolom status. Lalu pilih foto atau video format 360 yang ingin Anda bagikan. Kemudian ketuk tombol bagikan untuk mulai menerbitkan postingan Anda.

Hal lain yang perlu Anda ketahui bahwa facebook untuk saat ini masih hanya memperboleh Anda membagikan 1 gambar atau video format 360 dalam waktu yang sama. Sehingga untuk membagikan lebih, lakukan secara satu per-satu.