Cara Menambahkan Akun Email di iPhone iOS 11

Menggunakan aplikasi Mail untuk Sign-in dan melakukan sinkronisasi ke layanan email seperti Gmail dan Outlook sangat mudah dilakukan di iPhone. Berkat sifat intuitif dari sistem operasinya. Fungsi inipun masih tersedia di iOS 11. Meski prosesnya sedikit berbeda dari sebelumnya, namun ini tetap bisa dilakukan dengan relatif mudah.

Menambahkan akun email baru di iOS 11 telah mengalami perubahan sedikit dari iOS 10. Pada versi yang lebih lama, Anda hanya akan membuka “Mail” dari dalam aplikasi Settings, lalu tekan “Accounts” untuk menemukan opsi untuk menambahkan email baru. Anda bahkan bisa menambahkan akun email baru dengan cara ini dari pengaturan “Calendar” atau “Contact”.

Namun di iOS 11 yang baru, Anda tidak dapat lagi menemukan opsi “Account” di setelan “Mail”, atau di “Calendar” atau “Contact”. Sebagai gantinya, semuanya hanya bisa ditemukan dalam menu pengaturan baru yang disebut “Accounts & Passwords”. Terlepas dari perubahan kecil itu, menambahkan akun email di iOS 11 sangat mudah, dan pada dasarnya Anda mengikuti proses yang sama untuk masuk dan menyinkronkan alamat email Anda dari iOS 10.

Menambahkan Akun Email di iOS 11

Untuk menyelesaikan proses langkah demi langkah, buka aplikasi Setelan/Settings di iPhone Anda. Begitu masuk, gulir ke bawah dan pilih “Accounts & Passwords” dari daftar opsi. Dari sana, ketuk pada “Add Account”, dan pilih layanan email yang ingin Anda lakukan.

Setelah Anda memilih layanan email Anda, cukup ikuti petunjuk di layar untuk masuk dengan alamat email dan kata sandi Anda. Tergantung pada layanan apa yang Anda pilih. Permintaan perizinan mungkin muncul untuk merinci berbagai izin aplikasi yang dapat diakses oleh akun email Anda, jadi ketuk “Yes” untuk melanjutkan.

Anda sekarang akan dibawa ke halaman pengaturan akun Anda. Dimana Anda memiliki pilihan untuk memilih aplikasi mana yang dapat mengakses dan sinkron dengannya akun Anda. Misalnya untuk aplikasi Contacts, Calendars, Reminders, dan Notes. Setelah memilih aplikasi yang ingin Anda sinkronkan dengan akun email Anda, ketuk “Save” untuk menyelesaikannya.

Jika Anda ingin meninjau kembali setelan izin aplikasi akun email Anda untuk melakukan perubahan, Anda dapat mengedit pilihan Anda kapan saja dengan hanya menuju ke opsi “Account & Password” di dalam aplikasi Settings dan mengetuk akun email Anda untuk mengakses laman setelannya.

You May Also Like