Sony Kembangkan Smartphone Terbaru Dengan Resolusi Layar 2K

Sony Xperia Z4

Bhataramedia.com – Sony Xperia Z3 hingga sekarang belum juga tersedia di pasaran, padahal pesaingnya seperti Samsung Galaxy Note 4 sudah bisa dipesan di Indonesia. Seperti yang kita ketahui Samsung Galaxy Note 4 dan Sony Xperia Z3 meluncur di saat yang bersamaan yakni saat acara CES 2014 bulan lalu. Bahkan pihak Sony belum juga memberikan kabar mengenai kapan tersedianya di pasar Indonesia.

Padahal Sony Xperia Z3 terlihat cukup menjanjikan terutama tablet Xperia Z3 Tablet Compact. Walaupun terlihat sama, namun kecepatan processor Xperia Z3 lebih baik dibanding Xperia Z2. Kamera Sony Xperia Z3 juga sudah menggunakan sensor baru sehingga kualitasnya pun berbeda. Hebatnya lagi Sony memberikan fitur baru yang berfungsi untuk memainkan game-game PS4 di Xperia Z3.

Namun baru saja berselang beberapa bulan, kini telah dirumorkan bahwa Sony Xperia Z4 juga akan segera meluncur. Kabarnya Sony Xperia Z4 kali akan mengalami peningkatan yang sangat signifikan dari Xperia Z3 sekalipun. Layarnya sendiri akan sebesar 5.5 inci dengan resolusi 2K 2560×1440 piksel dan menggunakan jenis IPS. Dengan begitu Sony Xperia Z4 merupakan smartphone pertama yang mengusung resolusi 2K.

Namun yang paling menarik adalah di sektor hardware, dimana Sony Xperia Z4 akan mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 810 Octa-Core 2.4 Ghz dengan arsitektur 64-bit dibarengi RAM sebesar 4 GB. Namun belum diketahui apakah Sony Xperia Z4 yang pertama akan menggunakan processor tercepat milik Qualcomm tersebut atau justru ada yang mendahuluinya, jadi kita lihat saja nanti saat peluncurannya.

You May Also Like