Cara Mengetahui Faskes BPJS Kita

Cara Mengetahui Faskes BPJS Kita

Cara Mengetahui Faskes BPJS Kita – Banyak sekali orang mencari informasi mengenai faskes bpjs nya. Namun, apa sebenarnya itu faskes? Faskes merupakan singkatan dari fasilitas kesehatan. Ada fasilitas tingkat 1 dan ada juga tingkat lanjutannya.

Terkadang data simpel menimpa informasi bpjs tidak kita tahu, semacam yang terjalin pada orang banyak, mayoritas dari mereka kurang ingat kelas bpjs yang mereka ambil. Sementara itu kelas merupakan salah satu informasi yang wajib dikenal yang bisa memastikan besar kecilnya iuran bpjs kesehatan yang wajib dibayarkan tiap bulannya.

Yang terkategori faskes 1 merupakan puskesmas ataupun setara, praktek dokter, klinik pratama, rumah sakit kelas D. Sebaliknya yang terkategori faskes lanjutan merupakan Klinik utama ataupun yang setara, Rumah Sakit Universal, serta Rumah Sakit Spesial.

Cara Mengetahui Faskes BPJS Kita
Cara Mengetahui Faskes BPJS Kita

Cara Mengenali Alamat FASKES

Partisipan yang mau berobat memakai BPJS wajib berobat terlebih dulu ke faskes 1 saat sebelum ke faskes lanjutan. Misal: Kamu sakit hingga kamu wajib berobat ke puskesmas terlebih dulu saat sebelum ke rumah sakit, bila mau kerumah sakit wajib terdapat referensi dari faskes 1.

Faskes 1 yang bisa kamu pakai tertera pada kartu BPJS yang kamu miliki, memilah faskes 1 pada dikala melaksanakan registrasi awal kali. Partisipan pula bisa mengubah faskes yang mau kamu gunakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Buat mengenali alamat faskes hingga kamu dapat cek memakai aplikasi website  BPJS Kesehatan. Pada bagian menu sarana kesehatan

  • Silahkan buka web formal bpjs pada www.bpjs-kesehatan.go.id
  • kemudian seleksi menu Sarana Kesehatan Amati Gambar
  • Pilih Provinsi Kabupaten/ Kota serta Tipe Faskes
  • Klik Tampilkan

Dan adapun cara untuk Cara Mengetahui Faskes BPJS Kita adalah sebagai berikut :

Cara Mengetahui Kelas Fakses BPJS 

Terdapat sebagian metode buat mengenali kelas bpjs yang bisa kamu ambil. Dapat secara online ataupun lewat sms gateway, tetapi metode yang sangat instan bagi aku merupakan memakai layanan sms gateyaw, metode ini sesungguhnya telah kita bahas pada  postingan tadinya tentang metode instan buat cek status aktif tidaknya kartu bpjs kamu, tetapi pada postingan tersebut lebih fokus tentang metode buat mengatahui aktif tidaknya, meski yang ada dalam pembahasan bahas tidak jauh berbeda, pada postingan kali ini aku hendak bahas lebih fokus buat mengenali kelas bpjs, sekalian mengenali nama partisipan serta pula sarana kesehatan tingkatan 1 yang akan kita ambil.

Lewat SMS Gateway

Metode ini ialah metode sangat instan serta sangat gampang bagi aku, dapat kamu coba  saja yang berarti syaratnya mempunyai HP yang tersambung ke jaringan internet. Metode ini sesungguhnya buat mengecek keanggotaan bpjs, jadi tidak hanya kamu bisa mengenali kelas bpjs kamu pula bisa mengenali nama sarana keseahatan, nama partisipan serta status aktif- tidaknya kepesertaan bpjs kamu, dengan langkah- langkahnya merupakan bagaikan berikut:

Silahkan SMS Menggunakan Format  bawah ini

  • – NOKA  Nomor Kartu              kemudian kirim ke 087775500400
  • – NIP  Nomor NIP                     kemudian kirim ke 087775500400
  • – NIK  Nomor NIK                     kemudian kirim ke 087775500400

You May Also Like