Menilik Deretan Potensi Perkembangan PLTS Atap di Indonesia

Menilik Deretan Potensi Perkembangan PLTS Atap di Indonesia

Bhataramedia.comMenilik Deretan Potensi Perkembangan PLTS Atap di Indonesia – Indonesia adalah negara tropis yang punya banyak cahaya matahari sepanjang tahunnya. Sehingga hal ini bisa dimanfaatkan menjadi sumber energi listrik berupa PLTS Atap atau panel surya. Prospek penggunaan panel surya di negara tropis seperti Indonesia ini cukup besar dan menjanjikan. Yuk simak apa saja potensi perkembangan panel surya di Indonesia.

Potensi dan Perkembangan PLTS di Indonesia

Potensi dan Perkembangan PLTS di Indonesia

1. Cocok digunakan di Negara tropis seperti Indonesia

Indonesia sebagai salah satu negara tropis di dunia memang mempunyai anugerah sinar matahari sepanjang tahun. Sinar matahari yang tidak pernah berhenti ini akan menjadi peluang tersendiri sebagai sumber listrik menggunakan panel surya. Sumber listrik ramah lingkungan ini akan bisa dimanfaatkan lebih luas dengan penggunaan yang lebih maksimal.

Pembangunan PLTS Atap di Indonesia saat ini sudah mulai meluas. Seiring dengan tarif dasar listrik konvensional yang terus mengalami kenaikan setiap tahunnya, membuat penggunaan panel surya menjadi salah satu solusi yang tepat. Anggaran pembayaran listrik bisa dihemat hingga 30 persen setiap bulannya. Sangat membantu keuangan bukan?

2. Menjangkau banyak daerah terpelosok

Tidak hanya punya manfaat secara finansial, namu penggunaan panel surya di Indonesia sangat membantu menyuplai kebutuhan listrik di berbagai daerah. Indonesia adalah negara kepulauan yang mempunyai banyak daerah yang belum terjangkau aliran listrik konvensional. Instalasi kabel listrik masih banyak terhalang oleh lokasi yang sulit dijangkau.

Namun, hadirnya PLTS Atap ini akan menjawab semua keresahan tersebut. Penggunaan panel surya yang mudah dipasang tanpa perlu peralatan instalasi yang rumit akan membuatnya mudah digunakan di berbagai daerah. Panel surya akan membantu banyak daerah mendapatkan suplai listrik untuk menunjang kehidupan sehari hari masyarakat daerah.

3. Mendukung penggunaan untuk fasilitas publik

Satu hal yang menarik dari penggunaan panel surya adalah bahwa penggunaannya tidak hanya untuk perumahan saja. Panel listrik menyediakan berbagai macam pilihan daya yang akan cocok untuk menunjang berbagai kegiatan di banyak skala bangunan. Bangunan besar seperti perkantoran, mall, hotel hingga pabrik juga bisa menggunakan panel surya secara maksimal.

Penggunaan PLTS Atap juga bisa menjadi suatu solusi untuk menyuplai listrik di banyak fasilitas umum. Fasilitas umum seperti penerangan jalan yang membutuhkan listrik ini akan lebih mudah dan praktis bila menggunakan panel surya. Penggunaan listrik yang maksimal akan ditunjang dengan pemakaian yang hemat sehingga bisa membuat anggaran lebih efisien.

SUN Energy adalah perusahaan produsen solar panel yang sudah terpercaya dengan pilihan penggunaan bahan berkualitasnya. Produk solar panel ini mempunyai banyak manfaat tak hanya untuk memasok listrik namun juga untuk menjaga lingkungan. Ingin memasang solar panel berkualitas? Segera kunjungi website resmi SUN Energy dan dapatkan manfaatnya.

Informasi lengkap mengenai produk Solar Panel kunjungi : https://sunenergy.id

 

You May Also Like