Beberapa Desa Dengan Predikat Terbersih di Dunia

Beberapa Desa Dengan Predikat Terbersih di Dunia

bhataramedia.comBeberapa Desa Dengan Predikat Terbersih di Dunia. Sebagian orang memilih pedesaan sebagai tempat untuk berlibur dan mengistirahatkan pikiran. Karena selain bisa merasakan udara yang masih bersih dan segar, masyarakat yang tinggal pada pedesaan juga terkenal dengan keramahannya yang membuat kita semakin betah untuk berlama – lama menikmati waktu liburan dengan senyaman mungkin.

Lingkungan pedesaan biasanya juga lebih bersih dari pada kota yang penuh polusi dan padatnya kendaraan. Dan karena itulah kebanyakan orang dari kota lebih memilih menghabiskan waktu liburannya dan menenangkan pikiran dengan pergi kepedesaan.

Beberapa Desa Terbersih di Dunia

Bersihnya suatu desa juga tidak terlepas dari peranan warga dan petugas kebersihan. Sehingga hanya beberapa desa saja yang yang benar – benar memiliki lingkungan bersih. Bahkan ada beberapa desa yang sampai mendapat predikat terbersih di dunia karena terlalu bersih lingkungannya, seperti beberapa berikut ini.

Desa Giethoorn

Salah satu desa terbersih dimiliki oleh negara Belanda, tepatnya berada di Overijssel. Desa yang telah menjadi tempat wisata populer di Belanda ini telah dihuni sekitar 2.620 orang, yang tiap rumah – rumahnya hanya  dihubungkan oleh sungai dan tidak memiliki jalan raya. Jadi jika kamu berwisata kesana, kamu tidak akan menemui kendaraan bermotor karena yang ada hanya perahu untuk sarana mobilitasnya. Ditumbuhi beberapa pohon serta tanaman hias semakin memperindah pemandangan pada lingkungan desa ini. Dan itulah yang menjadikan desa ini mendapat predikat salah satu desa terbersih di dunia.

Desa Mawlynnong

India juga memiliki desa dengan predikat desa terbersih di dunia, berada pada Perbukitan Kasi Timur, Mahalaya. Jika biasanya kita mengetahui negara India merupakan negara yang penuh polusi serta kotor, desa Mawlynnong ini bisa menjadi pengecualian. Karena desa ini memiliki larang penggunaan plastik politelina serta tidak boleh merokok, sehingga ini pula yang menjadikannya lingkungan bersih tanpa sampah. Desa yang memiliki penghuni sejuta 500 orang ini juga mewajibkan tiap warganya untuk berpartisipasi dan saling menjaga lingkungan.

Desa Panglipuran

Jika kamu ingin berwisata ke desa terbersih di dunia namun tidak ingin keluar negeri, kamu bisa menjadikan Bali sebagai tujuan. Karena selain berada di negara Indonesia, desa yang mendapat predikat salah satu desa terbersih di dunia ini berada di Bangli, Bali. Desa ini sudah menjadi tempat wisata yang sangat populer bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Sedikitnya ada 200 rumah bergaya tradisional yang berderet rapi dijalankan yang terbuat dari batu alam dan juga penuh dengan bunga maupun umput yang sudah tertata, itulah yang membuat desa ini semakin indah dan tampak bersih tanpa polusi udara. Karena saat kamu kesana, kendaraan bermotor kamu tidak akan diperbolehkan masuk.

Demikianlah beberapa desa dengan predikat terbersih di dunia yang bisa kamu masukkan ke agenda perjalanan kamu berikutnya. Semoga bermanfaat dan semoga dengan ini kita semakin menjaga kebersihan lingkungan kita agar terbebas dari sampan dan polusi udara dan pastinya mendapatkan udara segar yang sangat penting untuk kesehatan kita.

You May Also Like