Mengenal Blanja.com, Situs Jual Beli Terpercaya

situs blanja.com
situs blanja.com
Tampilan situs blanja.com.

Bhataramedia.com – Persaingan dalam bisnis e-Commerce semakin tinggi, terutama dengan lahirnya sejumlah layanan e-Commerce, termasuk di Indonesia. Kali ini giliran operator seluler Telkomsel ikut meramaikan bisnis e-Commerce dengan meluncurkan Blanja.com.

Pada november 2013 lalu, blanja.com meluncurkan versi beta nya untuk dijajal oleh para netizen Indonesia. Blanja.com merupakan ecommerce hasil dari joint venture antara eBay dan Telkom Group yang digawangi oleh Telkomsel. Kepemilikan sahamnya 41% eBay dan 59% oleh Telkom Group.

Ecommerce debutan ini memiliki tiga kategori produk utama yaitu produk, Tsel store, dan social shop. Pada Mei 2014, blanja.com mengumumkan siap untuk full release. Blanja.com telah mengklaim memiliki 1 juta varian produk pada sistem marketplace mereka. Penjualnya sendiri terdiri dari pebisnis UKM, individu dan brand ritel.

Situs ini memiliki konsep Online-Marketplace, yang memiliki lebih dari ribuan merchant yang menawarkan jutaan produk dari berbagai kategori yang terjamin orisinalitas dan kualitasnya. Para seller yang ingin ikut meramaikan marketplace social shop harus memiliki ijin resmi dari pemerintah dan hanya boleh menjual barang barang baru (bukan bekas).

Blanja.com terbukti lebih aman karena seller sudah disaring ketika melakukan pendaftaran, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan para konsumen. Menurut pendirinya, konsep tersebut menjadi cara ampuh untuk meminimalisasi penipuan oleh pihak seller.

Pendaftaran

Untuk mendaftar sebagai member blanja.com, netizen dapat melakukannya dengan dua cara, melalui pengisian email secara manual, atau sign up menggunakan akun facebook.

Kemudahan Memilih Produk

Tampilan situs blanja.com dapat dibilang mudah untuk digunakan melalui komputer atau smartphone, bahkan untuk pengguna internet pemula. Semua macam kategori produk dan promo dapat dijelajahi dengan baik. Sebagai media belanja online yang terpercaya, blanja.com memiliki beragam variasi produk dan berbagai bentuk kerjasama marketing yang menguntungkan semua pihak terkait

Metode Pembayaran

Blanja.com memiliki banyak cara metode pembayaran. Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui beberapa metode seperti, kartu kredit, transfer antar rekening bank, Internet banking (mandiri clickpay, bca clickpay), COD (Cash On Delivery), dan digital wallet mereka sendiri TCash. Khusus untuk TCash topup saldo hanya dapat dilakukan dengan transfer rekening bank saja. Namun di sisi lain kelebihan dari TCash adalah perolehan Telkomsel Poin yang dapat ditukar menjadi voucher belanja.

You May Also Like