Cara Terhindar Dari Penipuan Belanja Online Melalui Instagram

Cara Terhindar Dari Penipuan Belanja Online Melalui Instagram

Bhataramedia.comCara Terhindar Dari Penipuan Belanja Online Melalui Instagram. Artkel ini akan memberikan informasi mengenai Cara Agar Terhindar Dari Penipuan Belanja Online Pada Instagram. Bagi kamu yang hobi berbelanja melalui sosial media Instagram, kamu harus tahu dan membaca artikel ini agar terhindar dari penipuan belanja online.

Cara Agar Tidak Tertipu Belanja Online

Saat ini sudah sangat banyak penipuan jual beli online yang terjadi. Dan masih banyak orang yang tertipu oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab akibat kurangnya ilmu pengetahuan dan pengalaman.

Dengan iming – iming harga yang jauh relatif murah, orang tergiur untuk membeli barang yang mereka inginkan dan padahal itu semua adalah motif para oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sebenarnya sudah banyak solusi agar jauh terhindar dari penipuan belanja online, yaitu dengan menggunakan marketplace atau toko online terpercaya saat ini seperti Shopee, Tokopedia dan lainnya.

Pada dasarnya Instagram merupakan aplikasi sosial media yang fungsi utamanya adalah untuk berbagi foto dan video singkat yang ingin pengguna publikasikan kepada followers. Tetapi para pengguna lebih banyak memanfaatkannya untuk berjualan. Bahkan pengguna lebih dominan banyak yang tertarik berbelanja online melalui Instagram.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan agar tidak tertipu saat berbelanja online menggunakan Instagram.

1. Transaksi Menggunakan Rekber (Rekening Bersama)

Banyaknya terjadi akun Instagram toko online yang terkena hack (dicuri) yang sebenarnya toko online tersebut tidak menipu tetapi akibat terkena hack, pencuri tersebut memanfaatkannya untuk menipu calon pembeli. Hal ini tentu mengakibatkan kerugian pada kedua belah pihak.

Jika kamu tetap ingin belanja online menggunakan Instagram, utamakan meminta penjual melakukan transaksi menggunakan marketplace seperti Shopee, Tokopedia atau Bukalapak.

2. Memperhatikan Nama Rekening Penjual Toko Online Tersebut

Dalam bertransaksi kamu harus wajib memperhatikan nama pemilik rekening pengiriman, apakan perorangan atau perusahaan. Jika perorangan apakah sudah sama dengan nama pemilik toko online pada Instagram tersebut. Jika nama pemilik rekening perusahaan sudah terjamin benar dan bukan penipu.

Tetapi utamakan menggunakan rekening bersama seperti melalui Tokopedia, Shopee, Bukalapak dalam melakukan transaksi yang lebih aman dan terpercaya.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan dan solusi mengenai Cara Terhindar Dari Penipuan Belanja Online Melalui Instagram. Semoga bisa bermanfaat dan jadilan pembeli yang cerdas.

You May Also Like