Cara Mempercepat Pengisian Baterai Pada Android

Cara Mempercepat Pengisian Baterai Pada Android

Bhataramedia.com – Setiap kelebihan pasti ada kekurangan, termasuk didunia teknologi sekalipun. Sebut saja salah satunya smartphone, seperti yang ita ketahui jika saat ini banyak sekali bermunculan smartphone-smartphone yang berbasis Android, iOS, Windows, BlackBerry dengan menawarkan banyak sekali keunggulan.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas terlebih mengenai Android, dinama smartphone dengan OS Android ini dilengkapi fitur-fitur yang cukup lengkap. Sehingga tak heran jika setiap penggunannya merasa dimanjakan ketika menggunakan ponsel Android tersebut, namun dibalik kecanggihannya itu pastinya akan banyak menguras / menyedot baterai sehingga cepat habis.

Baca Juga : Alight Motion Mod Apk

Untuk mensiasati dan meminimalisir kelemahannya itu, para perusahaan smartphone yang produknya ber OS Android maka membekali dengan kapasitas baterai yangberukuran besar. Dengan begitu, meskipun sistem Android selalu aktif tidak akan cepat habis baterai.

Masalah yang satu sudah terselesaikan, namun timbul masalah yang baru. Meskipun smartphone Android kita tidak cepat habis baterai, namun masalah baru yang muncul adalah dalam proses pengisian / charger nya. Dimana memerlukan waktu yang lumayan lama supaya baterai tersebut cepat penuh, jelas ini suatu masalah yang tidak sepele. Apalagi jika aktivitas kita sehari-hari sangat sibuk, ini akan mengganggu / membuang waktu.

Biasanya, ponsel Android yang dilengkapi dengan kapasitas baterai yang besar. Ini hanya dapat bertahan selama 12 jam dalam pemakaian normal, sedangkan proses pengisian ulang baterai supaya penuh membutuhkan waktu 2-3 jam. Jelas ini merupakan sebuah problem yang harus di cari solusinya.

Maka dari itu, dipembahasan kali ini kami akan memberikan tips kepada anda mengenai cara mempercepat pengisian daya baterai smartphone android? ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

  1. Langkah awal yang cukup mudah anda lakukan yakni selalu mematikan smartphone / tablet Android ketika gadget tersebut dalam keadaan di carger (ini akan mempercepat pengisian sampai 20%)
  2. Selanjutnya, anda harsu selalu mengenakan charger yang asli atau original, karena cargeryang original sudah dirancang sesuai dengan kapasitas daya dari smartphone Android tersebut
  3. Jika anda tidak bisa menonaktifkan gadget Android pada saat di carger (takut ada pesan penting yang masuk entah itu BBM atau WatsApp), maka aktifkan mode penerbangan dan juga selalu mengaktifkan Wifi. Ini dapat mempercepat pengisian baterai 12 %

Cukup simpel bukan, Cara Mudah Mempercepat Pengisian Baterai Pada Android. Itulah informasi yang dapat kami sampaikan, mohon maaf jika ada kesalahan dalam penyampaian atau kurang lengkap. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

 

Sumber : https://www.pdamtirtasukapura.co.id/

You May Also Like