Cara Menonaktifkan Keyboard Laptop Pada Semua Merk

Cara Menonaktifkan Keyboard Laptop Pada Semua Merk

Bhataramedia.com – Artikel ini akan menjelaskan tentang bagaimana Cara Menonaktifkan Keyboard Laptop Pada Semua Merk. Jika kamu salah satu yang sedang mencari panduan tentang menonaktifkan keyboar laptop, berikut ini adalah panduan dan penjelasan lengkapnya.

Menonaktifkan Keyboard Laptop

Keybord merupakan salah satu bagian penting dalam perangkat PC atau Laptop. Fungsi dari keyboard sendiri adalah sebagai perangkat untuk menginput teks, angka, karakter dan simbol pada layar monitor.

Akan tetapi tak jarang keyboard mengalami kendala atau masalah pada laptop apapun merknya. Banyak faktor yang menyebabkan keyboard tidak dapat berfungsi atau mengalami error. Mengingat harga keyboard internal yang lumayan mahal dan solusinya adalah menonaktifkan keyboard internal pada laptop.

Setelah keyboard internal yang rusak di nonaktifkan, barulah kita bisa menggantinya dengan keyboard eksternal sebagai alternatif untuk pengganti keyboard yang rusak sebelumnya.

Apabila kamu salah atu yang mengalami kendala seperti ini, berikut ini kami akan memberikan panduan untuk menonaktifkan keyboar internal pada laptop.

Menonaktifkan Keyboard Laptop Pada Semua Merk

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menonaktifkan keyboard internal laptop. Berikut ini tutorial yang dapat kamu ikuti.

1. Menguninstall Driver Keyboard

Cara pertama adalah dengan cara melakukan uninstall pada driver keyboard yang ada pada OS yang kamu gunakan. Berikut caranya.

  • Langkah pertama masuk ke pengaturan “Device Manager
  • Setelah itu kamu pilih dan buka pada driver “Keyboard
  • Langkah selanjutnya adalah klik kanan pada driver keybaord yang muncul dan pilih “Uninstall device”.

2. Menggunakan Regedit

Cara ini bisa kamu gunakan sebagai alternatif jika cara diatas tidak dapat kamu gunakan. Karena cara ini cukup ekstrim jika kamu tidak paham dengan sistem operasi windows. Karena jika salah – salah maka data kamu akan hilang jika tidak melakukan backup terlebih dahulu.

Berikut panduan yang bisa kamu ikuti :

  • Langkah pertama tekan “Windows + R” kemudian ketik “msc”.
  • Jendela pop up halaman “Local Group Policy Editor”.
  • Padahal halam tersebut pilih “Computer Configuration” masuk ke “Administrator Templates” pilih “System” pilih “Device Instalation” pilih “Device Instalation Restriction” dan pilih “Prevent Installation of device not described by other policy settings”.
  • Pada menu tersebut ubah menjadi “Enabled”.
  • Langkah terkahir Uninstall driver keyboar seperti diatas.

Akhir Kata

Demikianlah panduan singkat yang dapat kamu coba gunakan pada perangkat PC atau laptop. Semoga bermanfaan dan selamat mencoba.

You May Also Like