Tips Membuat Invoice Secara Online Dan Mudah

Tips Membuat Invoice Secara Online Dan Mudah

Bhataramedia.com Tips Membuat Invoice Secara Online Dan Mudah – Bagi kamu yang memiliki usaha mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Invoice. Sebagai pemilik usaha tentu saja kita membutuhkan Invoice atau bukti pembelian dan pembayaran. Pernahkan kamu mengalami masalah saat berada di luar, karyawan kamu membutuhkan invoice ? yang tentunya harus kamu sebagai pemilik yang mengeluarkan invoice tersebut. Berikut ini adalah solusi yang bisa kamu manfaatkan pada saat dibutuhkan.

Sebagai pengusaha atau pemilik suatu usaha, baik itu usaha produk sendiri atau sebagai distributor tentunya kamu membutuhkan Invoice. Invoice merupakan suatu daftar yang berisikan nama penerima, nama barang, jumlah dan harga.  Atau bisa kita sebut invoice merupakan bukti transaksi antara penjual dan pembeli, yang mana jika terjadi kesalah baik itu tentang produk cacat atau jumlah tidak sesui bisa menjadi bukti transaksi.

Terkadang ada kalanya kita membutuhkan yang namanya invoice untuk transaksi secara online. Apa lagi pada masa pandemi sekarang ini, semua sudah menggunakan sistem online. Jika kamu juga memiliki Online Shop tentunya invoice online ini sangat berguna untuk kemajuan dan perkembangan usaha kamu.

Selain mempermudah dalam bertransaksi, tentu lebih menghemat waktu dan tenaga. Dengan kemajuan teknologi dan serba digital ini, kita sebagai pengusaha harus mengikuti perkembangan zaman jika tidak ingin ketinggalan oleh para generasai milenial.

Tips Membuat Invoice Online

Adapun langkah – langkah yang harus kita coba gunakan adalah dengan menggunakan bantuan dari website penyedia pembuatan invoice. Berikut ini langkah – langkah yang harus kamu lakukan :

Langkah pertama, kamu buka website invoice-generator.com pada browser yang kamu gunakan.

Kamu tinggal isi form yang telah tersedia, seperti logo, nama barang, nama penerima, harga dan jumlah.

Untuk menukar mata uang dari USD ke Rupiah, kamu tinggal klik Currency dan rubah ke Indonesia.

membuat invoice dengan mudah

Jika sudah semua, kamu tinggal klik tombol Download Invoice untuk menyimpan ke perangkat kamu dan klik send Invoice jika kamu ingin langsung mengirim ke si penerima.

cara membuat invoice sederhana

Selesai, Invoice kamu berhasi kamu download.

trik membuat invoice online

Demikianlah cara mudah yang bisa kamu coba untuk Membuat Invoice Secara Online Dan Mudah. Semoga cara ini bisa bermanfaat bagi kamu yang sedang membutuhkannya. Selamat mencoba.

You May Also Like