Cara Memunculkan dan Menghilangkan Notifikasi Aplikasi Whatsapp

Cara Memunculkan dan Menghilangkan Notifikasi Aplikasi Whatsapp

Bhataramedia.comCara Memunculkan dan Menghilangkan Notifikasi Aplikasi Whatsapp. Tentunya kamu tahu bahwa pada aplikasi Whatsapp, kita bisa membuat dan bergabung dalam sebuah grup. Dan tak jarang notifikasi yang muncul dari chat para anggota grup tersebut membuat kita merasa risih, bahkan membuat ponsel kita berat dan menjadi error sehingga notifikasi aplikasi Whatsapp tidak muncul saat ada pesan yang masuk. Lalu, bagaimana caranya? Berikut ulasan selengkapnya.

Cara Memunculkan Notifikasi Whatsapp

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk memunculkan notifikasi Whatsapp kamu, yakni:

  1. Periksa Pengaturan Notifikasi Aplikasi

Untuk cara pertama yang bisa kamu lakukan yaitu periksa pengaturan untuk notifikasi aplikasi Whatsapp kamu. Bisa jadi, kamu lupa mengaktifkannya saat enggan menerimanotifikasi yang banyak muncul pada perangkat kamu.

  1. Lakukan Setel Ulang Preferensi Akses Aplikasi

Jika kamu sudah memeriksa pengaturan notifikasi aplikasi dan ternyata semua sudah benar, kamu bisa melakukan penyetelan ulang untuk preferensi akses aplikasi dengan masuk ke menu “Settings”, pilih “Apps” dan lanjutkan dengan pilih “Reset App Preferences” pada menu yang ada di pojok kanan atas.

  1. Hentikan Aplikasi dan Penghapusan Data Aplikasi

Bisa jadi notifkasi kamu tidak muncul karena memori penggunaan sudah penuh, kamu bisa mencoba untuk menghentikan aplikasi dan menghapus data aplikasi Whatsap kamu untuk mengembalikan pengaturan awal Whatsapp agar notifikasi yang masuk bisa kembali muncul.

  1. Pastikan Kamu Sudah Logout Pada Whatsapp Web

Jika kamu menggunakan Whatsapp Web, pastikan kamu sudah log out tiap kali sudah selesai menggunakannya. Agar setiap chat yang masuk bisa langsung ke ponsel kamu tanpa hambatan dan notifikasi pun bisa muncul kembali.

Cara Menghilangkan Notifikasi Whatsapp

Jika kamu salah satu dari pengguna Whatsapp yang tidak mengetahui cara untuk menghilangkan atau menonaktifkan notifikasi Whatsapp, kamu juga bisa mencoba cara berikut ini atau hanya sekedar menambah informasi.

  • Kamu bisa langsung buka menu “Pengaturan” yang ada pada ponsel kamu dan pilih “Notifikasi dan bar status”.
  • Kemudian pilih “Notifikasi Aplikasi” dan cari aplikasi Whatsapp.
  • Jika sudah ketemu, kamu bisa mengubah warna pada menu “Tampil Notifikasi” hingga menjadi abu – abu.

Itulah cara yang bisa kamu gunakan untuk memunculkan dan menghilangkan notifikasi aplikasi Whatsapp dengan mudah. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu yang sedang mencari informasi ini.

You May Also Like