Cara Membuat Panggilan Cepat Pada Smartphone Android

Cara Membuat Panggilan Cepat Pada Smartphone Android

Bhataramedia.comCara Membuat Panggilan Cepat Pada Smartphone Android. Umumnya, handphone yang kita gunakan memiliki pengaturan untuk menetapkan beberapa nomor penting untuk dimasukkan ke dalam daftar panggilan cepat. Hal ini bertujuan jika suatu saat kita berada dalam keadaan genting dan mengharuskan kita menghubungi salah satu kontak. Kita tidak usah lagi mencarinya pada buku telepon. Namun cukup untuk menekan satu angka pada menu panggilan dan secara otomatis kita akan langsung melakukan panggilan pada nomor yang sudah kita tetapkan sebagai nomor penting sebelumnya.

Begitu pula pada perangkat smartphone yang biasa kita gunakan seperti android. Kita bisa membuat panggilan cepat dengan menetapkan beberapa nomor yang kita anggap penting, sehingga kita cukup menekan satu angka saja untuk menghubunginya. Berikut penjelasan lebih lanjutnya.

Panggilan Cepat Pada Android

Android merupakan salah satu sistem operasi yang biasanya digunakan pada sebuah perangkat smartphone. Jika dulunya kita bisa melakukan panggilan cepat pada handphone biasa dengan menekan satu nomor saja. Nyatanya dengan smartphone saat ini juga kita juga bisa melakukan panggilan cepat pada smartphone.

Kita hanya perlu menetapkan beberapa nomor yang ada pada buku telepon untuk menjadi salah satu dari nomor panggilan cepat. Tentunya ini lebih dapat memudahkan kita dalam menghubungi seseorang, terlebih untuk kita yang memang kesulitan untuk mengingat nomor telepon orang lain.

Cara Membuat Panggilan Cepat Pada Smartphone Android

Adapun cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat panggilan cepat pada smartphone android adalah sebagai berikut:

  • Kamu bisa langsung klik menu Dialer yang ada pada beranda smartphone android kamu.
  • Kemudian, kamu klik titik tiga yang ada pada pojok kanan atas.
  • Pada laman berikutnya, kamu bisa langsung klik “Speed Dial” atau “Panggilan Cepat”.
  • Berikutnya, kamu bisa memilih nomor yang ingin kamu masukkan ke daftar panggilan cepat dengan klik “New Contact”.
  • Selanjutnya, kamu pilih angka satu sampai sembilan untuk digunakan sebagai kode panggilan cepat pada salah satu kontak yang kamu pilih sebelumnya dengan klik “Lokasi”.
  • Jika sudah, kamu bisa mengakhirinya dengan klik tanda ceklis yang ada pada pojok kiri atas untuk menyimpannya.
  • Selesai, kamu bisa mencoba menekan salah satu nomor yang ada pada menu dialer untuk menghubungi kontak yang telah kamu masukkan ke daftar panggilan cepat tadi.

Demikianlah cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat panggilan cepat pada smartphone android. Semoga dengan ini dapat mempermudah kamu yang ingin atau akan melakukan panggilan tanpa perlu berlama – lama mengetikkan nomor kontak dengan lengkap atau mencari satu persatu pada buku telepon.

You May Also Like