Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

Bhataramedia.com– Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi – Layaknya sistem operasi lainnya, MIUI juga sering mendapatkan pembaharuan dan peningkatan fitur. Meski diperbarui, namun pengguna terkadang dibuat kesal karena sistem operasi ini disisipi iklan.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa antarmuka MIUI dan aplikasi asli dalam smartphone Xiaomi sudah terintegrasi iklan. Tentunya, kehadiran iklan itu sangat mengganggu untuk beberapa pengguna.

Namun pengguna bisa menonaktifkan iklan dalam MIUI 12 di beberapa kondisi. Dilansir dari Nextpit, ada beberapa tips untuk menonaktifkan iklan di Xiaomi MIUI 12.

Padahal sebelum hadirnya iklan di Xiaomi, user interface ini cukup menarik dengan tampilan yang sangat intuitif, sederhana dan tentunya memberikan kemudahan pada pengguna pemula. Namun, entah kenapa Xiaomi memiliki kebijakan terkait adanya tayangan iklan di dalam antarmuka MIUI. Utamanya untuk pengguna MIUI generasi terbaru.

Akibatnya banyak user yang merasa terganggu karena banyaknya pop-up iklan yang muncul di browser, file manager atau aplikasi bawaan lain dari Xiaomi. Tidak perlu berlama-lama, langsung saja kita simak beberapa cara untuk menghilangkan iklan di hp Xiaomi.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan iklan di xiaomi ini, di bawah ini beberapa pilihan yang bisa anda lakukan:

Menonaktif iklan Dengan Menonaktifkan Msa

Caranya, silahkan anda buka Pengaturan > Setelan Tambahan > Otorisasi dan Pencabutan > msa. Pastikan, anda menonaktifkan tombol msa untuk mematikan iklan yang terdapat pada keseluruhan sistem hp Xiaomi.

Menghilangkan Iklan di Xiaomi dengan Menonaktifkan Msa

Menonaktif iklan Dengan Menonaktifkan Layanan Iklan

Caranya masuk ke Pengaturan > Setelan Tambahan > Privasi > Layanan Iklan. Pada menu tersebut, silahkan mematikan opsi personalisasi rekomendasi iklan untuk menghilangkan iklan di hp Xiaomi yang mengganggu.

Menghilangkan Iklan di Hp Xiaomi dengan Menonaktifkan Layanan Iklan

Menonaktif iklan di aplikasi Mi Browser dan Mi Security

Buka Mi Browser > klik tab Profile di sisi kanan bawah > pilih tab Profile, akses pengaturan dengan memilih ikon baut di sudut kanan atas > dalam setelan lanjutan, hapus centang opsi Add Ads.

Menonaktif iklan di aplikasi Mi Browser dan Mi Security

Cara menonaktifkan iklan di Xiaomi Music dan Mi Video

Buka aplikasi Mi Music dan buka Settings di sudut kiri atas. Lalu buka opsi Advanced Settings dan nonaktifkan opsi Show Ads.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

Akhir Kata

Meskipun menghilangkan iklan di hp Xiaomii tergolong merepotkan karena anda harus melakukan pengaturan di berbagai aplikasi, namun langkah tersebut tergolong efektif untuk meminimalisir munculnya iklan yang mengganggu di dalam Smartphone anda.

You May Also Like