Cara Menghapus Semua Komentar YouTube

Cara Menghapus Semua Komentar YouTube

Bhataramedia.com – Cara Menghapus Semua Komentar YouTube – Jika Anda tidak dapat menghapus semua komentar YouTube sekaligus, kami punya triknya.

YouTube adalah sumber infotainmen yang bagus dan memiliki banyak konten bermanfaat. Pengguna YouTube memiliki hak untuk berbagi pendapat dan pandangan mereka tentang video YouTube apa pun. Sama seperti video YouTube, bagian komentar memang berperan sangat vital. Bagian komentar memungkinkan pemirsa untuk meninggalkan saran, pertanyaan, dan banyak lagi informasi mereka kepada pengembang konten.

Perlu diingat bahwa Anda tidak bisa menghapus komentar yang diunggah seseorang pada video milik orang lain. Namun, Anda bisa melaporkan komentar tak senonoh pada kanal apa pun jika komentar tersebut merupakan spam atau menunjukkan kekerasan.

Jika anda pernah membuat komentar tidak baik yang sekiranya kurang enak dibaca, menghapus komentar tersebut dapat menjadi pilihan. Namun bagaimana jika jumlah komentar sangat banyak? Berikut tipsnya yang dapat anda terapkan dengan mudah.

Cara Menghapus Semua Komentar YouTube

  1. Pergi ke halaman Advanced settings Youtube menggunakan browser, kemudian pilih Delete Channel.
    Cara Menghapus Semua Komentar YouTube
  2. Akan diminta memasukkan kata sandi akun Google. Klik Next untuk melanjutkan.
  3. Pilih opsi I want to hide my channel.
  4. Kemudian centang semua opsi yang tersedia, klik Hide My Channel.
  5. Terakhir, klik Hide My Content dan tunggu proses sampai selesai.

Langkah-langkah di atas adalah cara tercepat untuk menghapus komentar Youtube. Jangan khawatir, semua video, daftar suka, langganan, nama channel, dan informasi lainnya tetap bisa kembali.

Mengaktifkan Kembali Channel Youtube

  1. Masuk ke Youtube (Google)
  2. Pergi ke halaman membuat channel kemudian klik Create Channel
  3. Channel YT anda akan kembali (kecuali komentar karena sudah dihapus)

Kesimpulan

Menyembunyikan channel tidak akan memengaruhi layanan Google, nama channel, video, daftar putar, like, langganan, dll. Setelah channel diaktifkan kembali, Semua konten di channel anda akan kembali seperti semula.

You May Also Like