Cara Mudah Transfer Saldo Gopay ke Rekening

Cara Mudah Transfer Saldo Gopay ke Rekening

Bhataramedia.comCara Mudah Transfer Saldo Gopay ke Rekening. Jika kamu salah satu pengguna Gojek. Tentunya sudah tahu jika aplikasi ini juga memiliki E-Wallet atau dompet digital yang dapat kita gunakan untuk melakukan transaksi, yakni Gopay. Selain untuk bertransaksi, kamu juga dapat melakukan transfer baik antar E-Wallet ataupun ke rekening bank.

Terlebih saat ini, Gopay menjadi salah satu E-Wallet yang banyak penggunanya untuk mencairkan dana kartu prakerja yang sedang pemerintah bagikan. Kartu prakerja sendiri merupakan salah satu bantuan pemerintah yang diharapkan mampu untuk membantu rakyatnya yang terkena dampak dari pandemi virus Covid-19 ini. Dan untuk kamu yang masih kesulitan dalam mencari cara untuk transfer saldo Gopay ke rekening bank, berikut ada cara mudah yang dapat kamu coba.

Tentang Gopay

Sebelum membahas cara untuk melakukan transfer saldo Gopay ke rekening bank, ada baiknya kita tahu terlebih dahulu mengenai Gopay. Gopay yang sebelumnya terkenal dengan sebutan Go-Wallet merupakan salah satu dompet virtual yang umumnya untuk melakukan transaksi yang berhubungan dengan layanan Gojek.

Gopay memiliki beberapa fitur yang juga dapat digunakan serta memudahkan kita dalam bertransaksi mulai dari Go-Pulsa yang dapat kamu gunakan untuk mengisi saldo pulsa nomor ponsel. Go-Bills yang berfungsi untuk membayar listrik baik prabayar maupun pascabayar hingga BPJS. Transfer Gopay yang artinya kamu bisa melakukan transfer ke pengguna Gopay lainnya dan Tarik Tunai Gopay.

Cara Transfer Saldo Gopay ke Rekening Bank

Dan untuk melakukan transfer saldo Gopay ke rekening bank, kamu perlu memastikan terlebih dahulu Gopay yang kamu gunakan sudah premium. Dan berikut beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk melakukan transfer saldo Gopay ke rekening bank dengan mudah.

  • Buka aplikasi Gojek yang telah terinstall pada smartphone kamu dan klik “Bayar”.
  • Kemudian kamu klik “Ke rek.bank”.
  • Jika nomor rekening yang kamu tuju belum tersimpan pada akun Gopay kamu, kamu bisa menambahkannya dnegan klik “Transfer instan ke rek.baru”.
  • Selanjutnya pilih bank yang kamu tuju.
  • Setelah itu, masukkan nomor rekening tujuan dan klik “Verifikasi”.
  • Pada laman selanjutnya kamu akan melihat nama pemilik rekening dan jika memang sudah sesuai kamu tinggal klik “Lanjut”.
  • Masukkan nominal yang kamu mau dan untuk sekali transfer kamu akan kena biaya admin sebesar Rp.2.500. Untuk memulai transfer lanjutkan klik “Lanjut”.
  • Kamu akan melihat laman konfirmasi transfer dan jika semua sudah sesuai mulai dari bank, nama pemilik dan nomor rekening hingga nominal transfer, kamu bisa langsung klik “Konfirmasi”.
  • Untuk mengakhiri proses transfer saldo, kamu harus memasukkan PIN Gopay yang kamu gunakan.
  • Selesai, kamu akan melihat tampilan permintaan terkirim atau bukti transfer yang artinya saldo tersebut sudah masuk ke nomor rekening tujuan.

Itulah cara mudah untuk kamu coba pada akun kamu. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu yang sedang membutuhkan cara ini.

You May Also Like