Cara Mudah Transfer Pulsa Smartfren

Cara Mudah Transfer Pulsa Smartfren

Bhataramedia.com – Dengan adanya internet saat ini, bukan berarti orang – orang meninggalkan penggunaan dasar handphone seperti SMS dan melakukan telepon yang menggunakan dan membutuhkan pulsa. Jika biasanya pengisian pulsa kamu beli pada konter, kini kamu juga bisa mentransfer pulsa ke nomor telepon yang kamu inginkan. Seperti halnya pada kartu Smartfren, kamu juga bisa melakukan transfer pulsa dengan mudah. Berikut ulasannya.

Sekilas Tentang Smartfren

Smartfren merupakan satu – satunya provider berbasis CDMA yang masih ada hingga kini. Provider millik PT.Smartfren Telecom Tbk ini juga tersedia dalam jaringan 4G. Teknologi 4G LTE – Advanced ini memungkinkan kamu untuk mengunduh dengan kecepatan hingga 300 Mbps. Bahkan untuk kartu Smartfren sudah menjadi favorit bagi para mahasiswa maupun pelajar karena kecepatannya yang stabil dan harganya yang cukup terjangkau.

Ketentuan dan Layanan Transfer Pulsa Smartfren

Meskipun sebagian orang saat ini sudah beralih menggunakan jaringan internet, namun penggunaan pulsa juga tidak bisa kita tinggalkan. Karena untuk mengaktifkan internet kita juga membutuhkan pulsa yang nantinya kita ubah menjadi kuota internet. Pada saat genting dan paket internet habis, kamu bisa meminta tolong kepada teman maupun keluarga untuk mentransferkan pulsa ke nomor kamu.

Untuk provider Smartfren pun sudah tersedia layanan transfer pulsa yang dapat kamu akses dengan mudah dan memiliki ketentuan sebagai berikut ini:

  • Nomor tujuan masih aktif.
  • Jumlah minimum pulsa yang akan ditransfer Rp.10.000 dengan maksimal Rp.100.000.
  • Sisa pulsa setelah melakukan transfer sebesar Rp.5.000.
  • Maksimal melakukan transfer hanya 20 kali per hari.
  • Ada biaya yang akan dibebankan kepada pengirim pulsa sebesar Rp.2.000.

Cara Menggunakan Layanan Transfer Pulsa Smartfren

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menggunakan layanan transfer pulsa Smartfren untuk ke sesama pengguna Smartfren, karena untuk melakukan transfer pulsa ke operator lain belum tersedia. Dan berikut beberapa cara yang bisa kamu gunakan:

1. Dengan Kode USSD

kamu bisa menggunakan kode USSD *879# dan mengikuti langkah selanjutnya yang secara otomatis akan muncul pada layar ponsel kamu. Pastikan nomor tujuan dan nominal transfer sudah benar sebelum mengakhiri prosesnya.

2. Menggunakan Layanan SMS

selain menggunakan kode ussd, kamu juga bisa menggunakan layanan SMS untuk melakukan transfer pulsa ke sesama pengguna Smartfren. Adapun caranya sebagai berikut:

  • Kamu tulis sms dengan format “KIRIM.Nomor Tujuan Yang Akan Ditransfer.Nominal Pulsa Yang Akan Ditransfer. Misalnya : KIRIM.08881123456.20.000
  • Setelah itu, kamu bisa mengirimkannya ke 879 dan menunggu berberapa saat hingga mendapatkan notifikasi jika transfer pulsa kamu telah berhasil.

3. Menggunakan Aplikasi MySF

Kamu juga bisa melakukan transfer pulsa dengan menggunakan aplikasi MySF sekaligus mendapatkan informasi lainnya. Adapun cara untuk melakukan transfer menggunakan aplikasi MySF, sebagai berikut ini:

  • Terlebih dahulu kamu unduh dan install aplikasinya di toko aplikasi perangkat smartphone kamu.
  • Kemudian login menggunakan nomor Smartfren kamu yang masih aktif.
  • Lanjut dengan masuk ke menu “E-Pulsa” dan ketikkan nomor tujuan beserta nominal pulsa yang akan kamu transfer.
  • Selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukkan kode MPIN yang ada.
  • Pastikan nomor dan nomilnal pulsa yang akan ditransfer sudah benar. Dan akhiri dengan klik “Submit” atau “Kirim”.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menggunakan layanan transfer pulsa. Semoga bermanfaat dan dapat menambah informasi untuk kamu yang sedang membutuhkan.

You May Also Like