Teknologi Drone Untuk Fotografi

Teknologi Drone Untuk Fotografi

Bhataramedia.com – Seiring kemajuan teknologi saat ini, membuat penggunaan drone pun semakin banyak penggemarnya, khususnya pada bidang fotografi. Tentunya sebagian dari kita sudah tahu untuk mengambil foto dengan jarak yang tinggi dan jauh. Kita bisa menggunakan teknologi drone yang saat ini semakin berkembang. Dan berikut sedikit ulasan mengenai teknologi drone untuk fotografi.

Kecanggihan Teknologi Drone

Umumnya, drone sudah mempunyai kamera, GPS, sensor, infra-red dan alat pendukung lainnya. Ini pula yang menunjang kecanggihan teknologi ini, sehingga dapat menangkap foto lanskap dari ketinggian secara jelas tanpa harus menaiki gedung tinggi, gunung, bukit dan daratan tinggi lainnya.

Jika yang dulunya para fotografer membutuhkan tripod dan beberapa lensa yang tidak bisa kita katakan ringan, kemudian mencari angle yang pas dan mensetting kamera, kini mereka bisa lebih mudah hanya dengan mengandalkan kecanggihan teknologi drone. Karena drone pun memberikan hasil yang tidak jauh dari apa yang diharapkan dengan kemampuan kamera dan video seperti berikut:

  • Field of View, camera drone memiliki sudut pandang sekitar 95 derajat.
  • Live View, memiliki fitur yang memungkinkan orang banyak untuk melihat langsung tangkapan yang drone hasilkan melalui media TV, Youtube, Facebook, Instagram dll.
  • ISO, memiliki tingkat sensitifitas dengan sensor ISO 100 – 3200 yang juga tergantung dari jenis camera dan drone yang kamu gunakan.

Fungsi Drone Untuk Fotografi

Saat ini, drone atau pesawat tanpa awak seperti sudah menjadi alat yang tidak bisa terpisahkan lagi oleh para fotografer. Karena fungsinya yang mampu menangkap foto lanskap dari ketinggian, drone juga hanya memerlukan remote control bahkan juga bisa mengandalkan aplikasi yang dapat dioperasikan menggunakan perangkat smartphone. Sehingga ini pula yang menjadikan para fotografer merasa terbantu dan lebih dimudahkan dengan manfaat yang diberikan oleh teknologi drone ini.

Rekomendasi Beberapa Jenis Drone

Baik untuk pemula maupun yang sudah profesional juga bisa memilih beberapa jenis drone untuk menghasilkan karya terbaiknya seperti DJI T600 Inspire 1, DJI Phantom 4 Pro, DJI Mavic Pro, DJI Mavic Pro, Yuneec Q500 4K dan Parrot Bebop 2.

Itulah sedikit ulasan mengenai teknologi drone untuk fotografi. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi informasi tambahan untuk kamu yang sedang membutuhkan.

You May Also Like