Beberapa Aplikasi Pembuat Game Untuk PC dan Android

Beberapa Aplikasi Pembuat Game Untuk PC dan Android

Bhataramedia.comBeberapa Aplikasi Pembuat Game Untuk PC dan Android. Terkadang, meskipun sudah banyak aplikasi game yang tersedia saat ini, kita masih merasa ada saja kurangnya karena mungkin game – game yang kita temukan tersebut belum atau tidak sesuai dengan keinginan kita. Dan akhirnya kita terpaksa memainkannya juga untuk sekedar melepas penat disaat bekerja  maupun selingan dari aktifitas lainnya.

Padahal, kamu juga bisa membuat beberapa aplikasi game sendiri dengan mudah dan tentunya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan kamu, baik game untuk PC maupun android. Ya, dengan teknologi saat ini, kamu bisa menjadi developer game dan bisa menggunakan beberapa aplikasi berikut untuk membuat game tersebut.

 Aplikasi Pembuat Game Untuk PC dan Android

Untuk beberapa aplikasi pembuat game ada yang menggunakan coding dan juga tanpa coding, hanya tinggal menyesuaikan dengan kemampuan dan keinginan kamu. Dan berikut adalah beberapa aplikasi pembuat game yang bisa kamu coba.

1. Unity

Aplikasi pembuat game PC ini sudah menjadi salah satu aplikasi favorit para pembuat game, karena selain penggunaannya yang mudah, game yang dihasilkan juga dapat berupa game tiga ataupun dua dimensi. Bahkan, aplikasi ini menghasilkan game yang juga tersedia untuk beberapa platform mulai dari PC, Android, iPhone dan lainnya.

2. GG Maker

Jika kamu ingin membuat game sekaligus mempelajari coding, kamu bisa menggunakan aplikasi ini. Aplikasi yang dapat membantu kita dalam membuat game dengan berbagai macam ini juga dpat membantu kita memahami cara kerja coding yang sesungguhnya.

3. Stencly

Selain cara pengoperasian yang mudah untuk para pemula, aplikasi ini juga mendukung platform PC, Android dan Ios. Bahkan kamu bisa menggunakan aplikasi ini membuat game RPG dengan fitur world editor untuk pembuatan map atau tile map.

4. Construct 2

Satu lagi aplikasi yang bisa digunakan oleh para pemula, karena aplikasi ini tidak memerlukan coding dalam pembuatan game yang kamu inginkan, cukup melakukan drag dan drop saja. Bahkan hasil game yang telah selesai dapat kamu publikasikan ke Facebook, Windows Store dan lainnya.

5. Game Maker

Aplikasi ini menyajikan tutorial dasar maupun lanjutan yang juga sangat cocok digunaka bagi seorang pemula. Bahkan aplikasi ini lebih baik daripada Stencyl karena banyaknya game dengan berbagai style yang bisa kamu handle sendiri, seperti Spelunky maupun Hotline Miami.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan dengan mudah untuk PC maupun Android. Semoga bermanfaat dan untuk kamu yang akan ataupun sedang membuat game bisa memilih aplikasi yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan kamu.

You May Also Like