Beberapa Aplikasi Perekam Layar PC

Beberapa Aplikasi Perekam Layar PC

Pada postingan kali ini, bhataramedia.com akan membagikan info yang berguna khususnya untuk para gaming. Tentunya bagi yang sering melakukan live streaming atau sekedar merekam permainan yang sedang berlangsung. Yaitu beberapa aplikasi perekam layar PC yang juga akan bermanfaat untuk kamu yang sering atau ingin menyimpan tutorial sederhana lainnya.

Banyaknya video tutorial maupun gaming yang bisa kita jumpai pada Youtube, Instagram atau lainnya terkadang membuat kita juga ingin membuat satu yang seperti itu. Jika pada handphone kita bisa menggunakan perekam layar yang terkadang memang sudah ada dan merupakan aplikasi bawaan smartphone, namun berbeda pada PC.

Untuk pengguna PC, kamu harus terlebih dahulu mendownload dan memasang aplikasi tambahan untuk melakukan perekaman layar. Dengan banyaknya aplikasi perekam layar yang ada saat ini. Kamu juga bisa memilih beberapa diantaranya yang sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas yang kamu miliki.

Beberapa Aplikasi Perekam Layar PC

Aplikasi perekam video saat ini sudah sangat banyak, tentunya dengan fitur dan kelebihannya masing – masing. Dan berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa kamu coba untuk merekam aktifitas layar PC kamu.

Tiny Take

Screen Recorder Untuk PC

Salah satu aplikasi perekam layar PC ini cukup ringan dan dapat kamu gunakan secara gratis untuk merekam aktifitas layar PC ataupun laptop kamu. Lebihnya lagi kamu bisa merekam sebagian layar ataupun sepenuhnya.

AceThinker

Aplikasi yang satu ini bisa kamu gunakan untuk merekam layar tertentu ataupun sepenuhnya dalam beberapa bentuk format yang tersedia seperti, MOV,  MP4 maupun video AVI tanpa adanya watermark.

Camtasia 

perekam layar pc terbaik

Selain bisa digunakan pada layar smartphone, aplikasi ini juga bisa digunakan pada layar PC ataupun laptop kamu. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang sangat lengkap hingga mampu mendukung penggunaan animasi yang terintegrasi dengan Google Drive.

Action Screen Recorder

Aplikasi perekam layar PC

Aplikasi satu ini memiliki keunggulan untuk merekam layar PC dengan resolusi HD hingga 1080p dan bentuk format yang aplikasi ini hasilkan berupa MP4 dan AVI. Biasanya aplikasi ini digunakan untuk streaming secara real time.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk merekam aktivitas layar PC kamu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

You May Also Like